Sukses

Arti Selebrasi Buka Baju Jonatan Christie si Penyumbang Emas ke-23 Asian Games 2018

Setelah keluar sebagai juara, atlet bulu tangkis Asian Games 2018, Jonatan Christie, langsung membuka baju seperti biasanya.

 

Liputan6.com, Jakarta Atlet bulu tangkis Asian Games 2018, Jonatan Christie, lagi-lagi melakukan selebrasi dengan membuka baju.

Kali ini 'kebiasaan' itu Jojo lakukan setelah menaklukkan atlet badminton Chinese Taipei, Chou Tienchen, lewat pertarungan tiga set di Istora Senayan, Jakarta, pada Selasa, 28 Agustus 2018.

Pada perhelatan Asian Games 2018, sosok Jonatan Christie memang paling ditunggu-tunggu. Selain kepiawaiannya di lapangan, hal lain yang ditunggu-tunggu penonton setia adalah selebrasi buka baju tersebut.

Selebrasi membuka baju tersebut bukan sekadar euforia karena berhasil meraih kemenangan. Namun di dalam dunia kedokteran, seorang atlet memang sebaiknya langsung tukar pakaian setelah beberapa menit pertandingan dimulai.

Dokter Kulit dan Pendiri Beauty RX Skincare di New York, Amerika Serikat, Neal Schultz MD, mengatakan, hal tersebut harus segera dilakukan agar uap air yang berasal dari keringat saat pertandingan dapat mendorong pertumbuhan kuman, bakteri, dan jamur yang bisa menyebabkan infeksi kulit atau jerawat punggung.

Seharusnya, kata Neal, yang dianjurkan adalah langsung mandi. Mengingat pertandingan yang dilakukan Jonatan Christie berlangsung lebih dari 30 menit. 

"Akan tetapi jika tak bisa langsung mandi, lepaslah baju yang sudah basah itu sesegera mungkin," katanya dikutip dari situs Shape pada Selasa, 28 Agustus 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Jonatan Christie di Asian Games 2018

Dengan kemenangan yang berhasil diraih Jonatan Christie, itu berarti medali emas untuk Indonesia pada Asian Games 2018 menjadi 23.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini