Sukses

Pembukaan Asian Games 2018, Paskibraka 2017 jadi Komandan Pengibar Merah Putih

Liputan6.com, Jakarta Ada sosok Paskibraka 2017 tingkat nasional yang bertugas pada pembukaan Asian Games 2018.

Pemuda yang didapuk sebagai Komandan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih pada Opening Ceremony Asian Games 2018 itu bernama Muhammad Hibban Yanhasdin.

Baca juga: Peraih 9 Juara Ini Tidak Puas Jika Belum Jadi Paskibraka 2017

Kepada Diary Paskibraka, atlet muda peraih sembilan gelar juara dari lima cabang olahraga, bercerita, harus merelakan waktu belajar di sekolah dengan pulang-pergi Bangka Belitung-Jakarta hanya untuk latihan pembukaan Asian Games 2018.

"Latihan seminggu tiga kali, berarti dalam enam hari aku sekolah, aku masuk cuma tiga hari selama beberapa bulan ini," ujar Hibban satu bulan sebelum Asian Games 2018 dimulai.

Sebagai informasi, pada upacara perayaan HUT ke-72 RI di Istana Negara, 17 Agustus 2017, Hibban mendapatkan posisi yang sama sebagai Komandan Kelompok 17 di pagi hari.

Maka tidak heran, jika posisi yang sama dipercayakan lagi kepada Hibban.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Orang Paskibraka 2017 di Opening Ceremony Asian Games 2018

Bukan hanya Hibban yang menjadi petugas pembawa bendera merah putih pada pagelaran Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno malam hari ini.

Ada juga Ratu Lubis, Paskibraka 2017 tingkat nasional dari DKI Jakarta, yang juga 'bernasib' sama dengan Hibban. Waktu sepulang sekolah yang biasanya dipakai buat bermain, harus diganti dengan latihan.

"Kita biasanya latihannya itu malam, tapi dari siang sudah kumpul," kata Ratu.

Pembukaan Asian Games 2018 berjalan dengan sangat meriah. Empat ribu orang terlibat pada pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara ini, termasuk anggota Paskibraka yang berada di bawah naungan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pusat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.