Sukses

Pasangan Paskibraka Jawa Timur Kembali Sabet 2 Posisi Penting

Pasangan Paskibraka 2018 dari Jawa Timur, Ananda Micola dan Nina Adiningtyas, berhasil mempertahankan dua posisi penting yang diraih senior mereka pada 2017.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Paskibraka 2018 dari Jawa Timur, Ananda Micola dan Nina Adiningtyas, berhasil mempertahankan dua posisi penting yang diraih senior mereka pada 2017, Fariza Putri Salsabilla dan Muhammad Wildan Arsyad.

Tahun lalu Fariza, atau akrab disapa Icha, dipilih jadi pembawa baki pada upacara HUT Republik Indonesia di pagi hari. Sedangkan Wildan mengemban tanggung jawab sebagai pengerek pada upacara sore hari.

Meski Paskibraka tahun lalu dan yang sekarang sama-sama berada di kelompok inti, perbedaan terjadi di antara Icha dan Nina. Nina harus puas hanya menjadi pembawa baki cadangan yang berdiri di belakang Tarrisa Maharani Dewi si pembawa baki.

Menurut Mico dan Nina, yang terjadi hari ini semata-mata sebuah kebetulan saja. Baik Icha maupun Mico menekankan para senior tidak pernah menuntut apa-apa agar penerusnya bisa meraih posisi yang sama itu.

"Kebetulan saja berlatihnya sungguh-sungguh, jadi dipilih sama pelatih untuk berada di kelompok 8," kata Nina.

Senada dengan rekannya, Paskibraka putra yang terkenal paling konyol di Desa Bahagia itu mengaku tidak ada paksaan dari pihak mana pun.

"Kalau aku memang bertekad untuk bisa di (kelompok) 8. Aku pengin bisa pembentang, tapi ternyata dapatnya adalah pengerek," kata Micola.

Sebenarnya, kata dia, antara pengerek dan pembentang sama-sama memiliki tingkat kesulitan yang cukup besar. Hanya saja ada rasa yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata saat kita berhasil membentang Sang Saka Merah Putih untuk dikibarkan. 

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini