Sukses

Profil Tarrisa Maharani Dewi, Paskibraka Pembawa Baki Sang Merah Putih

Tugas sebagai pembawa baki saat pengibaran bendera pusaka HUT ke-73 RI diemban oleh Paskibraka putri perwakilan Jawa Barat, Tarrisa Maharani Dewi.

Liputan6.com, Jakarta Tahun ini, tugas sebagai pembawa baki saat pengibaran bendera pusaka HUT ke-73 RI diemban oleh Paskibraka putri perwakilan dari Jawa Barat, Tarrisa Maharani Dewi. 

Munculnya nama Tarrisa Maharani Dewi sebagai salah satu pembawa baki tak mengherankan bagi tim Diary Paskibraka. Berdasarkan pantauan selama Diklat Paskibraka 2018, Tarrisa cukup sering dilatih jadi pembawa baki. Tarisa sendiri menghitung ada lebih dari sembilan kali dia di-dril untuk menerima bendera Merah Putih untuk kemudian dikibarkan.

Tidak hanya ketika berlatih di Cibubur, saat latihan gabungan bersama Paspamres dan gladi bersih di Istana Negara, Paskibraka kelahiran Palembang, 10 Juli 2002 itu kerap didapuk menjadi pembawa baki atau nampan.  

Terpilih menjadi pembawa baki bendera pusaka pada upacara HUT RI merupakan kebanggaan tersendiri. Pembawa baki ini menjadi salah satu di antara Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang menjadi sorotan publik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalem dan rajin beribadah

Dalam kesehariannya, putri Brigjen TNI ini terlihat memiliki pembawaan yang tenang dan kalem. Dari pantauan Diary Paskibraka selama diklat di Cibubur, Tarrisa pun termasuk taat beribadah.

Berikut profil singkat Paskibraka putri Tarrisa Maharani Dewi, pembawa baki atau nampan saat upacara pengibaran bendera pusaka di HUT ke-73 RI.

Nama : Tarrisa Maharani

Tempat tanggal lahir : Palembang, 10 Juli 2002

Nama orangtua : Teguh Pudjo Remekso

Profesi ayah : TNI AD

Asal sekolah : SMA 7 Krida Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini