Sukses

Terpilih jadi Lurah, Genta Ingin Paskibraka 2018 Nasional Lebih Kreatif dan Inovatif

Jabatan sebagai Lurah Desa Bahagia untuk tahun ini diberikan kepada Calon Paskibraka 2018 dari Lampung, M Genta Lambang. Program kerja pertama pun siap untuk dilaksanakan hari ini juga.

Liputan6.com, Jakarta Calon Paskibraka 2018 dari Lampung, M Genta Lambang, terpilih sebagai Lurah Desa Bahagia. Genta menang telak atas dua rekannya pada pemilihan calon lurah di Aula Wisma Soegondo Djojopoespito PP-PON Kemenpora pada Kamis, 26 Juli 2018 malam.

Mengemban tugas untuk memimpin teman-temannya selama Diklat Paskibraka 2018, Genta bertekad ingin menjadikan seluruh calon Paskibraka 2018 tingkat nasional sebagai pemuda-pemudi yang inovatif dan kreatif.

"Saya mengajukan visi yaitu ingin menjadikan teman-teman Capaska 2018 menjadi pemuda-pemudi yang inovatif, kreatif, positif, dan jauh dari hal-hal yang negatif, " kata Genta.

Selain itu, Genta ingin menumbuhkan rasa kebersamaan yang lebih kuat pada rekan-rekannya selama pendidikan dan pelatihan yang berlangsung sebulan ke depan.

"Yang sebelumnya kita belum kenal, dari provinsi dari Sabang sampai Merauke, kita pengin calon Paskibraka 2018 ini lebih akrab lagi kebersamaannya," kata Genta menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Kerja Pertama Genta

Putra kelahiran Seputih Banyak ini ingin agar seluruh penghuni Desa Bahagia punya rasa toleransi yang kuat, karena para calon Paskibraka 2018 yang terpilih sampai ke tingkat nasional berasal dari latar belakang ras, suku, dan keyakinan yang berbeda-beda.

Adapun program pertama yang akan dilakukan Genta, mengajak para calon Paskibraka 2018 putra yang beragama Islam untuk bisa memberikan kuliah tujuh menit (kultum) sesudah salat Subuh berjamaah di masjid, selain adzan di lima waktu salat. Serta laporan makan pagi, siang dan sore.

Biodata

Nama : M. Genta Lambang

Panggilan : Genta

Tempat/tanggal lahir: Seputih Banyak, 14 Juni 2002

Agama : Islam

Asal Sekolah : SMA Negeri 1 Seputih Banyak, Lampung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.