Sukses

Penyakit Autoimun Bikin Perut Vokalis Imagine Dragons Six Pack

Liputan6.com, Jakarta Tak banyak yang tahu jika vokalis Band Imagine Dragons, Dan Reynolds, sesungguhnya menderita penyakit autoimun. Namun, hal ini tidak menghalanginya berkarya, bahkan memacunya membentuk perut kotak-kotak alias six pack.

"Saya menghabiskan satu dekade melawan penyakit autoimun yang meradang di semua sendi saya," tulis Reynolds dalam akun Instagramnya seperti dikutip dari People pada Rabu (18/7/2018).

"Saya sekarang hidup bebas dari rasa sakit, penuh dengan remisi dan saya sangat sehat daripada sebelumnya," tambah ujung tombak band pelantun lagu Radioactive tersebut.

Dalam unggahannya, Reynolds juga menuliskan bahwa dirinya berhutang budi pada sang pelatih olahraga, Brad Feinberg yang memiliki akun Instagram @thor345622.

Dalam unggahan tersebut, Reynolds memperlihatkan tubuhnya yang terlihat ideal, dengan perutnya yang six pack.

"Diet yang benar, vitamin dan olahraga. Saya akan membagikan semuanya dengan Anda segera. Itu sudah mengubah hidup saya," tambahnya pria 30 tahun tersebut.

Reynolds mengungkapkan pada 2016, ia didiagnosis dengan penyakit autoimun Ankylosing spondylitis (AS)

Saksikan juga video menarik berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membatalkan Pertunjukan

Kondisi yang diderita Reynolds merupakan peradangan kronis pada sendi yang dapat menyebabkan rasa sakit luar biasa. Bahkan, menurut Mayo Clinic, itu dapat menyebabkan beberapa tulang belakang menyatu.

Dilaporkan, penyakit autoimun tersebut membuatnya terpaksa beberapa kali membatalkan pertunjukan bersama Imagine Dragons.

"Itu rasa sakit yang luar biasa ketika terasa di punggung. Rasanya seperti seseorang sedang mengebor saraf saya," katanya.

"Saya tidak bisa naik ke panggung. Saya tidak bisa bergerak, saya tidak bisa tidur di malam hari, saya tidak bisa tampil tanpa berdiri diam. Saya tidak bisa duduk lebih dari setengah jam," ujar pelantun lagu Thunder itu mengakuinya.

Selain AS, Reynolds juga diketahui menderita Ulcerative Colitis (UC) atau penyakit yang menyebabkan radang pada dinding saluran pencernaan.

 

3 dari 3 halaman

Mengadakan Talkshow

Penyakit ini membuat ayah tiga anak ini mengadakan sebuah talkshow interaktif untuk pasien AS, yang juga diselenggarakan oleh para penderita bertajuk This AS Life Live!

Reynolds bekerja sama dengan Spondylitis Association of America (SAA) dan Novartis untuk berkampanye tentang hal ini.

"Ketika saya didiagnosa, saya mencari semuanya di Google dan tidak dapat mendapatkan sumber yang spesifik, akhirnya saya bekerja untuk masyarakat, untuk pengetahuan, dan agar tidak merasa sendirian karena penyakit ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.