Sukses

10 Gerakan Pijat Wajah Ini Terbukti Menghambat Penuaan

Studi menjelaskan, pijat wajah selama 30 menit setiap hari secara rutin dapat membant dan mengurangi tanda penuaan.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki bentuk wajah yang indah dan terlihat lebih muda adalah impian seluruh wanita. Untuk mendapatkan bentuk wajah yang indah tentu memerlukan usaha dan pengorbanan, baik itu dari segi waktu dan materi.

Kabar baiknya, untuk mendapatkan wajah yang indah tidak perlu mengocek kantong saku terlalu dalam. Studi menjelaskan bahwa melakukan pijat wajah selama 30 menit setiap hari secara rutin dapat membantu meningkatkan penampilan wanita dan mengurangi tanda penuaan.

"Latihan ini memperbesar dan memperkuat otot-otot wajah, sehingga wajah menjadi lebih kencang dan berbentuk seperti wajah yang lebih muda." kata penulis utama Murad Alam, seorang dokter kulit dari Northwestern, dalam sebuah pernyataan.

Beberapa prosedur pijat wajah sederhana berikut yang dibagi dalam instagram Nichola Joss, dapat membantu Anda untuk dapatkan bentuk wajah yang indah seperti idaman setiap wanita. Melansir dari laman nypost.com, Senin (16/7/2018).

Step 1

Tuangkan 3-4 tetes minyak wajah terapi ke telapak tangan Anda dan gosok kedua tangan untuk menghangatkan minyak tersebut.

Step 2

Tutup mata Anda dan dekatkan telapak tangan ke Wajah. Kemudian, Hirup Aroma minyak wajah terapi dan nikmati aromanya.

Step 3

Usapkan kedua telapak tangan pada wajah Anda secara perlahan. gerakan tangan anda ke arah luar secara halus dan lakukan dari pusat wajah kemudian ke luar wajah.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Step 4

Pijat lembut kulit wajah Anda dengan menggunakan jari-jari selama 1 menit. Lakukan gerakan dari pusat wajah ke luar dan ke atas wajah dengan gerakan kecil memutar.

Step 5

Untuk menegaskan garis rahang, tekuk jari telunjuk dan jari tengah Anda di kedua tangan kemudian letakkan dagu Anda di antara buku-buku jari Anda. Gerakan sepanjang rahang hingga ke bawah telinga Anda. Lakukan dan ulangi gerakan secara perlahan selama 6 kali.

Step 6

Untuk meningkatkan kontur wajah, letakkan bantalan ibu jari di bawah pipi Anda dengan telapak tangan menghadap ke luar dan dorong perlahan. Lakukan gerakan dari pusat wajah ke luar wajah dan ulangi gerakan secara perlahan selama 6 kali.

Step 7

Untuk menghilangkan garis kerutan pada area alis dan kening, letakkan jari-jari Anda di tengah alis. kemudian tekan dan pijat ke atas dan ke luar wajah secara perlahan, akhiri gerakan hingga garis rambut. lakukan sebanyak 6 kali.

3 dari 3 halaman

Step 8

Tuangkan kembali minyak wajah terapi ke telapak tangan Anda dan pijat secara perlahan pada area leher Anda.

Step 9

Kemudian, pijat secara perlahan dari leher Anda ke bahu kanan kemudian ulangi pijat dari leher dan bergerak ke bahu kiri. lakukan pijatan dengan gerakan menyilang menggunakan kedua telapak tangan Anda. Ulangi sebanyak 3 kali pada masing-masing sisi.

Step 10

Terakhir, pijat tangan Anda dengan sisa minyak yang tersisa.

Penulis: Jihan Khaldaf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.