Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Ejakulasi Dini Bukan Alasan Tak Bisa Bercinta Lebih Lama

Ejakulasi dini menjadi masalah yang seringkali membuat pria jadi mudah frustrasi.

Liputan6.com, Jakarta Ejakulasi dini menjadi masalah yang seringkali membuat pria jadi mudah frustasi. Memalukan, tidak terduga, dan mengubah apa yang seharusnya menjadi salah satu kesenangan terbesar dalam hidup menjadi salah satu kekecewaan.

"Ejakulasi dini adalah masalah yang mempengaruhi hampir setiap orang pada suatu saat dalam hidupnya," kata Thomas J. Walsh, M.D., seorang ahli urologi di University of Washington.

Salah satu alasan mengapa ejakulasi dini begitu menjengkelkan adalah karena Anda merasa tidak bisa mengendalikannya. Semakin keras Anda mencoba untuk mencegahnya, semakin buruk efeknya.

Melansir Men's Health, Senin (9/7/2018) ada beberapa cara yang harus dilakukan bagaimana seorang pria bisa bertahan lama di atas ranjang.

1. Jangan teralu sering 'mendorong'

Ada banyak cara untuk menikmati hubungan seksual, tidak harus melalui penetrasi. Anda bisa menggunakan penis untuk menstimulasi area sensitif pasangan, atau melakukan variasi terhadap kedalaman penetrasi.

Dengan tidak selalu fokus pada penetrasi, Anda berdua bisa sama-sama mendapatkan kepuasan--bahkan mencapai klimaks--sekaligus mengurangi tekanan Anda akibat ejakulasi dini.

2. Edging

Menunda orgasme Anda saat melakukan masturbasi bisa menjadi salah satu cara paling efektif untuk melatih diri bertahan lebih lama saat berhubungan seks. Ini juga dikenal sebagai edging, dan menurut Dr. Walsh ini adalah salah satu teknik yang paling umum untuk mengatasi ejakulasi dini

3. Wanita duluan

Banyak wanita yang membutuhkan rangsangan klitoris untuk orgasme. Jadi ketika Anda mencoba untuk menunda orgasme, fokuslah untuk membantu pasangan mencapai klimaks.

Mengetahui dia menikmati orgasme dapat meringankan sebagian tekanan yang Anda rasakan untuk bertahan lebih lama di tempat tidur, pakar seks Ian Kerner menjelaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Kondom

Jika Anda bergumul dengan ejakulasi dini, kondom bisa menjadi teman terbaik untuk menunda orgasme. Sebagian besar produsen kondom membuat karet ekstra tebal yang bertindak seperti slip-on desensitizer untuk anggota Anda saat berhubungan seks, kata Morse, dan ini dapat membantu Anda menghindari ejakulasi dini

5. Senam kegel

Ada bukti ilmiah bahwa kegel dapat membantu pria melakukan seks lebih lama. Seperti yang dilaporkan Men's Health UK: Sebuah studi tahun 2005 menemukan bahwa 75 persen pria meningkatkan fungsi ereksi setelah melakukan kegels. Dalam penelitian lain, peneliti Italia menemukan bahwa 61 persen pria disembuhkan dari ejakulasi dini melalui rehabilitasi otot dasar panggul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.