Sukses

Piala Dunia 2018: Rayakan Kemenangan atas Kolombia, Suporter Inggris Banyak yang Tidak Masuk Kerja

Liputan6.com, Inggris Tim Nasional Inggris sukses menyingkirkan Kolombia 4-3 dalam drama adu penalti pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia pada dini hari tadi, 4 Juli 2018. Kemenangan itu membuat Inggris melaju ke perempat final.

Perayaan kemenangan Timnas Inggris terlihat dari para suporter The Three Lions yang hadir di stadion. Sementara itu, 34 persen suporter yang menyaksikan pertandingan di rumah dan 21 persen suporter yang berada di bar, kafe atau pub, juga larut merayakan kemenangan Inggris.

Cara merayakan kemenangan Inggris atas Kolombia di Piala Dunia 2018 Rusia tidak hanya dilakukan dengan bersorak dan pesta musik, melainkan ada suporter yang berencana untuk tidak masuk kerja, sesuai dilansir dari Business Matter, Rabu (4/7/2018).

 

Simak video menarik berikut ini:

2 dari 3 halaman

Rencana untuk sakit

Sebanyak 16 persen mengungkapkan, mereka mempertimbangkan untuk sakit dan tidak masuk kerja keesokan harinya.

7 persen di antaranya mengatakan, mereka pasti akan melakukannya (tidak masuk kerja). Sekitar 8 persen 'mungkin akan sakit, yang berarti sekitar 5 juta suporter Inggris tidak masuk kerja.

Temuan itu berasal dari penelitian terbaru tentang kebiasaan warga Inggris menonton pertandingan.

3 dari 3 halaman

Ambil jatah libur

Dalam penelitian terbaru itu juga terpapar kebiasaan suporter Inggris pada Piala Dunia 2014. Ketika Inggris menang atau kalah dalam pertandingan, diperkirakan 1,2 juta suporter Inggris berencana untuk sakit setelah menonton pertandingan.

Ada juga 4 persen lain sudah mengambil jatah hari libur. Pria Inggris lebih cenderung tidak masuk kerja (5 persen) setelah menyaksikan pertandingan Inggris dibandingkan dengan wanita (2 persen).

Meskipun ada yang bekerja pada hari berikutnya, 18 persen positif akan terus minum. Di sisi lain, 5 persen orang Inggris mengatakan, setiap kali Inggris menang bertanding, mereka akan melakukan hubungan seks dengan pasangan.