Sukses

Piala Dunia 2018: Kapten Timnas Inggris Harry Kane Kurangi Main Medsos

Liputan6.com, Rusia Kemenangan Tim Nasional Inggris atas Kolombia pada dini hari tadi, 4 Juli 2018 dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 sungguh menakjubkan. Melalui drama adu penalti yang panas, Inggris sukses menyingkirkan Kolombia dengan skor 4-3.

Kebahagiaan tersebut juga diungkapkan kapten timnas Inggris Harry Kane. Ia mengungkapkan kondisi timnas Inggris. Seluruh pemain The Three Lions makin percaya diri setelah menang atas Kolombia.

Inggris pun melaju ke babak perempat final dan dijadwalkan bertanding melawan Swedia. Laga tersebut akan berlangsung di Cosmos Arena pada Sabtu, 7 Juli 2018.

Demi makin fokus bertanding selama Piala Dunia 2018, Kane rupanya mengurangi penggunaan media sosial, terutama Twitter dan Instagram. Ia mengurangi berselancar di medsos.

Kapten Timnas Inggris ini punya lebih dari 7 juta pengikut (follower) di Twitter dan Instagram. Meski Kane secara teratur mengunggah turnamen, tetapi ia mencoba mengurangi bermain medsos, sebagaimana dilansir ESPN, Rabu (4/7/2018).

Upaya itu dilakukan bukan hanya sepanjang Piala Dunia 2018 berlangsung. Setelah Timnas Inggris gagal mencapai final pada Piala Eropa 2016, Harry Kane perlahan-lahan membatasi penggunaan medsos.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

2 dari 3 halaman

Terlalu banyak berpikir

Harry Kane mengungkapkan, selama turnamen Piala Eropa 2016, ia selalu memantau kabar terbaru di Twitter sepanjang waktu atau membaca berita.

"Tapi itu berdampak negatif karena aku jadi terlalu banyak membaca dan berpikir. Aku merasa dalam kondisi terbaik itu saat bebas dari segala pikiran. Hanya fokus bermain sepak bola," ujar Kane.

Piala Eropa 2016 telah mengubah Kane. Ia mulai menjauhkan diri dari media sosial sebanyak mungkin.

3 dari 3 halaman

Fokus lakukan terbaik

Kane menambahkan, ia belum membaca berita seluruh pertandingan Piala Dunia 2018. Cara ini untuk meningkatkan konsentrasinya pada permainannya sendiri dan kemajuan timnas Inggris.

"Aku telah menonton beberapa pertandingan, tetapi tidak terlalu banyak. Soalnya nanti kita bisa terjebak dalam suasana yang emosional," kata Kane. "Aku hanya mencoba dan menghindari hal itu."

Ia berfokus melakukan yang terbaik untuk bertanding dan meningkatkan kemampuan jelang perempat final Piala Dunia 2018.