Sukses

Demi Saksikan Timnas Rusia Adu Penalti di Piala Dunia, Pernikahan Ini Dihentikan

Liputan6.com, Jakarta Piala Dunia 2018 yang diadakan di Rusia sepertinya benar-benar menjadi momen khusus bagi warga. Seperti yang dialami pasangan Yekaterina dan Dmitry Vasilyev.

Keduanya menghentikan perayaan pernikahan mereka untuk sesaat, demi menyaksikan tim nasional mereka melakukan adu penalti melawan Spanyol. Tidak sia-sia, Rusia berhasil melaju ke perempat final Piala Dunia.

Dilansir dari New York Post pada Selasa (3/7/2018), pasangan tersebut bersama teman-teman dan keluarganya, berkerumun di sekitar ponsel saat menonton kiper Rusia Igor Akinfeev menahan tembakan dari Koke dan Iago Aspas. Aksi tersebut menyelamatkan Rusia yang tidak diunggulkan di Piala Dunia menuju delapan besar.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

2 dari 3 halaman

Hadiah Terbaik

Upacara pernikahan mereka diadakan pada Minggu, di sebuah kota di luar St Peterburg pukul 2 siang waktu setempat, seiring dengan berjalannya pertandingan antara Spanyol melawan Rusia. Seakan salah fokus, para tamu yang hadir terus mengamati pergerakan skor di pertandingan tersebut hingga tambahan waktu.

Ketika adu penalti dimulai, mereka menghentikan perayaan. Hal tersebut mendapat dukungan dari pasangan yang sedang menikah.

Ruangan itu berubah menjadi sebuah perayaan liar saat Akinfeev berhasil mengamankan kemenangan di adu penalit dengan skor 4-3 untuk tuan rumah.

"Ini adalah hadiah terbaik yang pernah ada," ujar sang mempelai pria yang merupakan penggemar sepak bola dan juga pemain amatir.

3 dari 3 halaman

Tidak yakin di Piala Dunia

Kemenangan melawan Spanyol membuat warga Rusia bergembira. Bahkan, beberapa warga dilaporkan mengadakan perayaan di jalan. Hal ini karena banyak dari mereka yang awalnya merasa tidak yakin bahwa timnasnya bisa bertahan di Piala Dunia.

"Ini merupakan kemenangan besar bagi kami, seluruh negeri, jiwa negeri ini. Jujur, sebelum pertandingan, aku berharap kecil kemungkinan mereka bisa menang dari Spanyol. Tapi sekarang, saatnya merayakan kemenangan Timnas Rusia," ujar pendukung Rusia, Mikhail Sitner seperti dikutip dari TVNZ.

Untuk pertandingan berikutnya, Rusia masih harus menghadapi Kroasia pada Minggu, 8 Juli 2018 pukul 01.00 dini hari WIB.