Sukses

Tindakan Manis Vladimir Putin Saat Timnas Rusia Singkirkan Spanyol di Piala Dunia 2018

Meski tak menyaksikan pertandingan Rusia versus Spanyol secara langsung, Presiden Rusia Vladimir Putin ternyata ikut terhanyut dalam euforia kemenangan tim.

Liputan6.com, Rusia Presiden Rusia Vladimir Putin memberi ucapan selamat kepada pelatih Timnas Rusia Stanislav Cherchesov atas kemenangan tim menyingkirkan Spanyol dengan skor 4-3 dalam babak adu penalti Piala Dunia 2018 pada 1 Juli 2018. Putin mengucapkan selamat melalui sambungan telepon.

Pihak Kremlin mengungkapkan, Vladimir Putin tidak dapat menghadiri pertandingan secara langsung, tetapi ia ikut menontonnya.

"Sama seperti rakyat di seluruh negeri, Putin menyaksikan pertandingan Timnas Rusia versus Spanyol dari awal hingga akhir. Dan dia juga bersorak saat Rusia menang," kata juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, dikutip dari ESPN, Senin (2/7/2018).

Ketika pertandingan berlangsung, tampak Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev yang duduk di kursi, yang seharusnya diperuntukkan untuk Vladimir Putin. Medvedev menghadiri pertandingan bersama istrinya dari tribun.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Raja Felipe hibur Timnas Spanyol

Raja Felipe dari Spanyol juga menyaksikan pertandingan Timnas Rusia versus Spanyol. Ia duduk bersama Medvedev dan Presiden FIFA Gianni Infantino.

Ia kemudian turun ke bawah untuk menemui Timnas Spanyol di dekat ruang ganti untuk memberikan kata-kata dorongan semangat setelah tersingkir dari Piala Dunia 2018.

Raja Felipe memberi salam dan menghibur kapten Timnas Spanyol Sergio Ramos dan kiper David De Gea. Ia juga memberi ucapan selamat kepada Putin atas kemenangan tim tuan rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.