Sukses

6 Kunci Dapatkan Hubungan Cinta yang Langgeng

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan dari kita mencari seseorang yang dicintai dan memiliki hubungan yang langgeng. Sayangnya, terkadang hal itu lebih rumit dari kedengarannya.

Menjalin sebuah hubungan yang bermakna dan langgeng tidaklah mudah. Aspek emosional, fisik, dan psikologis sangatlah kompleks sehingga berpengaruh pada kemampuan kita untuk menjalin hubungan.

Dilansir dari Step to Health pada Senin (2/7/2018), ada beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan hubungan yang langgeng.

1. Menjaga harga diri anda

Beberapa psikolog percaya bahwa ketika seseorang merasa membutuhkan hubungan jangka panjang, yang paling penting harus dihadapi adalah masalah harga diri yang rendah.

Jika kita putus asa mencari seseorang yang serius benar-benar mencintai kita, masalahnya mungkin datang dari dalam diri sendiri.

Di sini, tanyakan pada diri sendiri apa yang benar-benar dibutuhkan sebelum mengambil keputusan yang hanya akan membuat Anda tertekan. Jika masalahnya adalah harga diri yang rendah, itu menandakan ketidaksiapan untuk hubungan yang stabil. 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

 

2 dari 3 halaman

Cinta yang ideal

2. Jangan memikirkan cinta yang ideal

Cara kita memandang cinta bisa menjadi ketidaknyamanan lain. Ada banyak ide yang terbentuk dari prasangka dan ajaran budaya yang salah tentang sebuah hubungan.

Selain itu, memikirkan cinta yang ideal hanya mendasarkan emosi kita berdasarkan pemikiran-pemikiran tersebut. Dinamika interpersonal jauh lebih rumit daripada yang kita baca dalam cerita dongeng.

3. Pasangan bukanlah objek

Beberapa orang berpikir hubungan yang serius berarti melakukan semua yang diinginkan pasangan mereka. Namun, itu tidaklah benar.

Membangun hubungan bukan berarti menetapkan kepemilikan pada seseorang. Setiap orang adalah makhluk bebas yang memiliki hak untuk membuat keputusannya tersendiri.

Hubungan yang langgeng berarti menciptakan konsensus dan negosiasi sehingga setiap orang merasa bebas, dihormati, dan dicintai.

 

 

3 dari 3 halaman

Krisis

4. Berurusan dengan krisis

Cinta yang bertahan lama melewati banyak tahapan yang tidak semuanya sempurna.

Krisis adalah bagian penting dalam sebuah hubungan karena itulah yang menempa mereka. Tetap bersama setelah hal itu menciptakan hubungan yang lebih kuat.

Solusi tidak bisa hanya berdasarkan dari keinginan satu orang saja.

5. Cinta yang langgeng membuat Anda lebih baik

Kita dipengaruhi oleh hormon yang intens dan harapan yang tinggi ketika memulai sebuah hubungan percintaan. Namun, menjaga itu merupakan suatu hal yang sulit seiring berjalannya waktu.

Hubungan yang langgeng adalah ketika cinta dipelihara seiring berjalannya tahun. Ketika kita tidak berhenti peduli, memahami, dan mendemonstrasikan afeksi lainnya.

Melakukannya tidak hanya harus menyenangkan, namun dengan disiplin.

6. Tidak ada yang bilang itu mudah

Yang harus Anda cari adalah sejumlah aspek penting seperti psikologis, emosional, spiritual, moral, seksual, dan sosial.

Ada banyak kemungkinan ketika Anda melakukan berbagai usaha. Ini akan bermanfaat saat terlibat dengan orang yang tepat.

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Intip Penampilan Nyentrik Putri Cantik Eko Patrio
Artikel Selanjutnya
5 Trik Jitu Buat Pasangan Makin Cinta