Sukses

5 Kunci agar Hubungan Cinta Tahan Badai Cobaan

Liputan6.com, Jakarta Hubungan cinta biasanya tidak selalu berjalan mulus. Ada saja rintangan atau bahkan badai cobaan yang menghadang.

Ada beberapa hal yang dibutuhkan dan harus ada dalam hubungan cinta agar bisa bertahan melewati badai cobaan agar langgeng. Seperti lima hal berikut ini.

1. Menerima kekurangan dan kelebihan pasangan

Tak ada orang yang benar-benar sempurna. Pasangan kita pun pasti punya kelebihan dan kekurangannya sendiri. Di sini kita memang harus benar-benar bisa menerima pasangan seutuhnya. Kalau penerimaan ini tidak ada, saat ada masalah muncul nantinya malah saling menyalahkan. Jadi, benar-benar harus bisa saling memahami dengan baik satu sama lain.

2. Saling terbuka dan jujur satu sama lain

Jujur dan terbuka sangatlah penting untuk membangun sebuah hubungan yang sehat. Kalau setiap masalah terus dipendam, nantinya malah akan meledak dan kacau nggak karuan. Dengan saling terbuka dalam berkomunikasi, hubungan bisa lebih sehat dan makin kuat.

3. Rela untuk saling menyesuaikan diri

Setiap pasangan mungkin punya egonya masing-masing. Agar sebuah hubungan bisa bertahan, ego ini harus benar-benar bisa dikendalikan. Jangan cuma mementingkan diri sendiri tapi juga memikirkan perasaan dan apa yang dibutuhkan pasangan.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Waktu khusus untuk membuat kenangan baru

Sebuah kenangan baru bisa membuat sebuah hubungan makin kuat. Sebisa mungkin luangkan waktu khusus untuk bisa membuat kenangan baru dengan pasangan. Bisa dengan ngedate rutin hingga liburan berdua. Kebersamaan yang terus dijaga seperti ini akan membuat hubungan jadi lebih manis.

5. Impian besar yang perlu diwujudkan bersama

Meski punya banyak perbedaan, penting untuk membuat impian besar bersama. Impian ini nantinya juga bisa jadi fondasi untuk menguatkan sebuah hubungan. Bila ada masalah atau cobaan yang datang, mengingat kembali impian yang dimiliki ini bisa membuat kita kembali kuat untuk melangkah menyelesaikan masalah.

Masalah dan cobaan dalam sebuah hubungan bisa datang silih berganti. Meski begitu, selama bisa terus menjaga komitmen dan memelihara hal-hal penting dalam sebuah hubungan, semua masalah yang ada pasti akan ada jalan keluarnya, bukankah begitu, ladies?

 

Penulis: Endah Wijayanti. Sumber: Vemale.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.