Sukses

Daftar Makanan Tidak Sehat Para Pemain Sepak Bola

Siapa bilang para pemain sepak bola harus selalu menyantap makanan sehat. Buktinya, pemain sepak bola ini masih boleh makan cokelat.

Liputan6.com, Jakarta Pemain sepak bola tidak selalu harus menyantap makanan yang sehat. Mereka masih dibolehkan mengambil camilan tidak sehat, asal tidak setiap hari.

Seperti yang dikatakan Simone Austin, ahli diet yang sudah delapan tahun menangani asupan nutrisi para pemain Hawthorn FC bahwa para pemainnya sendiri diizinkan untuk makan cokelat.

"Untuk pemain sepak bola yang tidak ingin menambah berat badan dan hanya ingin mempertahankan berat badan demi mengurangi lipatan kulit, mereka hanya perlu makan buah, wortel, dan mentimun," kata Simone.

"Atau untuk mengobati rasa rindu, beberapa kotak cokelat hitam masih boleh, sebanyak dua kali dalam seminggu," kata Simone menambahkan seperti dikutip dari Huffington Post pada sabtu, 30 Juni 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Sepak Bola Boleh Santap Makanan Tidak Sehat

Meskipun boleh, tetap saja pemain bola harus didorong untuk selalu menyantap makanan yang sehat. Makanan sehari-hari mereka pun tidak berfokus pada satu jenis saja.

Menurut Simone, pemainnya sendiri masih boleh makan sumber karbohidrat karena bagaimana juga itu untuk bahan bakar.

"Ini tentang mendorong mereka untuk makan makanan sehat. Dan mereka, harus bisa mendengarkan tubuh mereka. Kapan saya lapar dan kapan saya harus makan," kata Simone.

Kebanyakan para pemainnya, kata Simone, lebih senang membuat sendiri pizza atau burger sendiri ketimbang beli di luar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini