Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

5 Masalah Kesehatan yang Terjadi Saat Berhubungan Seks

Ada beberapa masalah kesehatan yang bisa terjadi saat berhubungan seks yang perlu Anda ketahui.

Liputan6.com, Jakarta Seks selalu dianggap sebagai aktivitas yang paling menyenangkan. Namun, seks juga bisa menimbulkan beberapa masalah kesehatan.

Hal itu biasanya terjadi saat sesi berhubungan seks yang berlangsung lama. Ketika ereksi, aliran darah begitu banyak pada penis sehingga memanjakan pria untuk bercinta dalam durasi yang lebih lama.

Di sisi lain, wanita dapat mengalami nyeri vagina karena terlalu lama bercinta. Kulit penis juga bisa berwarna gelap atau merah.

Untuk lebih memahami, berikut ini permasalahan kesehatan yang timbul dari berhubungan seks, dilansir dari Times of India, Rabu (20/6/2018).

Fraktur penis

Fraktur penis terjadi karena penetrasi terlalu dalam atau sudut penetrasi yang tidak tepat. Fraktur penis terjadi akibat jaringan penis pecah.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sensasi terbakar

Jika Anda tidak menggunakan pelumas dan vagina kering, Anda mungkin mengalami sensasi seperti terbakar, bahkan kemerahan. Hindari penetrasi sampai vagina dilumasi dengan baik.

Kemerahan atau keunguan pada penis

Seks dengan durasi lebih lama dapat menyebabkan kemerahan atau keunguan pada penis. Hal ini disebabkan terjadi pendarahan pada pembuluh darah kapiler di penis.

Hindari menyentuh area penis yang kemerahan dan tunggu hingga hilang. Jika tidak sembuh dengan sendirinya, hubungi dokter.

3 dari 3 halaman

Luka gigitan

Seks oral dapat menyebabkan luka gigitan. Jika Anda menemukan kulit yang luka, segera kunjungi dokter.

Nyeri pada testis

Jika testis disentuh meski lembut dapat menyebabkan rasa nyeri. Tunggu sampai testis tidak tersa nyeri. Jika masalah berlanjut, konsultasikan dengan dokter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.