Sukses

Demi Otot yang Sempurna, Bintang Black Panther Danai Gurira Lakukan Olahraga Ini

Liputan6.com, Amerika Serikat Hari Minggu adalah waktu berkualitas untuk olahraga dan perawatan tubuh bagi bintang film Black Panther,Danai Gurira. Danai, yang berperan sebagai Okoye, sang jenderal militer Wakanda, yang setia melindungi T'Challa ini menjalani olahraga yang sangat ketat.

Demi memerankan Okoye yang sangar dan menakutkan dalam film "Black Panther" produksi Marvel Studios, wanita 40 tahun ini harus tetap sehat, baik secara mental dan fisik.

Selama tiga tahun terakhir, ia menjalani olahraga hingga empat kali seminggu dengan pelatihnya, AJ Fisher.

"Terkadang olahraga yang dijalani begitu intens sampai aku tidak dapat mengingat apa yang kami lakukan," ujar Danai, sebagaimana dikutip dari Women's Health, Rabu (20/6/2018).

Fisher mengkhususkan diri melatih Danai dengan metode Corectology, yang bertujuan menyeimbangkan otot sambil meningkatkan kekuatan, mobilitas, dan fungsi kardiovaskular.

Selama latihan, Danai Gurira memakai monitor detak jantung dan menggunakan resistance bands agar ia dapat melakukan latihannya di mana pun ia berada.

 

Simak video menarik berikut ini:

2 dari 3 halaman

Fokus bentuk otot

Latihan Fisher juga fokus pada latihan otot obliques dan paha bagian dalam. Pembentukan otot ini penting untuk menjaga keseimbangan Danai saat akting bertarung. Danai juga rajin olahraga berenang dan hoki lapangan.

Tak hanya itu, Danai senang berenang di kolam renang atau snorkeling di lautan. Menurutnya, itu adalah bentuk latihan yang menakjubkan. Ia tetap fit dengan melakukan yoga dan jogging bersama anjing kesayangannya, Papi.

Tatkala Danai tidak berolahraga secara teratur, ia merasa suasana hatinya memburuk dan tubuhnya tidak nyaman.

3 dari 3 halaman

Dididik untuk cinta makan sayur

Bagi Danai, olahraga yang ia jalani bukan semata-mata untuk syuting. Ia mendorong wanita lain untuk menemukan kebahagiaan dengan mengeksplorasi berbagai aktivitas yang berbeda.

"Bisa saja Anda bahagia saat mengangkat beban atau tinju. Tidak perlu niat untuk memecahkan rekor. Hanya saja lakukan perlahan dan temukan apa yang membuat tubuh terasa sehat," Danai menambahkan.

Makanan juga membantu Danai merasa sehat. Ia makan lebih banyak sayuran dan berhenti makan daging dan produk susu sejak beberapa tahun yang lalu. Efeknya, hal itu membuat Danai merasa lebih kuat.

"Sewaktu kecil dulu, setiap kali aku makan bayam, ibuku tidak akan membiarkanku meninggalkan meja seenaknya, sampai aku menghabiskan bayamnya," kata aktris, yang lahir di Iowa dan dibesarkan di Zimbabwe.

Kenangan masa kecil Danai yang harus menghabiskan bayam membuat ia menyukai makan bayam. Bahkan ia membuat minuman smoothies dari bayam. Orangtua Danai menanamkan rasa cinta untuk makan sayuran.

Loading
Artikel Selanjutnya
Shuri Black Panther Resmi Jadi Putri Disney?
Artikel Selanjutnya
Baju Koko Black Panther Ramai Diburu Masyarakat pada Ramadan Tahun Ini