Sukses

Pipi yang Tembam Jadi Tirus Bila Setiap Hari Lakukan Olahraga Ini

Liputan6.com, Jakarta Kepercayaan diri seorang perempuan bisa menurun drastis bila ada yang bilang "Kamu chubby-an..". Pipi tembam memang menjadi bencana untuk segelintir orang. 

Pipi tembam menandakan terjadinya penumpukan lemak di area wajah. Jika lemak di area perut masih bisa ditutupi dengan pakaian longgar atau mengenakan pakaian bercorak garis-garis, sedangkan di wajah sulit sekali untuk ditutupi.

Olahraga pun terkadang kurang efektif untuk mengatasi pipi tembam. Sebab, jika proses terjadi penumpukan lemak di area wajah adalah yang pertama, saat proses pembakaran, area tersebut menjadi yang terakhir.

Misal, penumpukan lemak pertama kali terjadi di bagian kaki, naik ke perut, lalu ke wajah. Nah, saat kita olahraga, urutan proses terbakarnya lemak menjadi terbalik.

 

2 dari 2 halaman

Hilangkan Masalah Pipi Tembam

Namun, Ahli Diet dari India Dr Sharad mengatakan, diet yang disertai dengan olahraga bisa membuat pipi tak terlihat chubby lagi.

"Latihan kardio setengah jam, lima kali seminggu bekerja sangat baik untuk wajah," kata Sharad dikutip dari situs Times of India pada Selasa 19 Juni 2018.

Tentu cara seperti ini lebih aman ketimbang mengubah wajah dengan prosedur bedah kosmetik. Selain itu, agar masalah pipi tembam cepat terselesaikan, imbangi dengan mengonsumsi buah segar, sayuran, kecambah, dan biji-bijian.

Nutrisi baku dalam makanan tersebut membantu membersihkan usus, detoksifikasi hati, membakar lemak berlebih, dan membuat tidur kita lebih sehat.

Terpenting, minumlah delapan gelas air putih sehari, dan jangan minum alkohol. Alkohol menyebabkan retensi air, yang membuat area di bawah mata bengkak.

Sehingga pipi tembam yang tak akan mempan jika ditutup hanya menggunakan make up.