Sukses

Tips Sukses Jadi Ibu Bekerja dari Michelle Obama dan Lainnya

Ada banyak publik figur yang juga menjadi ibu serta sukses di pekerjaannya. Mulai dari Victoria Beckham hingga Michelle Obama.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi ibu itu berat, tantangan makin besar bila menjadi ibu bekerja. Ada tuntutan pekerjaan sementara di rumah juga perlu mengurus anak dan tetek bengek rumah tangga.

Bagi yang sedang merasa panik dengan kesibukan sebagai ibu bekerja, Anda tidak sendiri. Ada banyak publik figur yang juga menjadi ibu serta sukses di pekerjaannya. Simak saran mereka, mulai dari Victoria Beckham sampai Michelle Obama mengutip Huffington Post, Rabu (30/5/2018).

1. Memberi contoh terbaik untuk anak

"Seperti banyak ibu bekerja lain di seluruh dunia, saya juga merasakan perjuangan untuk menjadi ibu yang terbaik sebisa saya. Saya juga harus menjadi contoh yang baik bagi anak-anak tentang sosok yang pekerja keras. Dan kadang saya harus bekerja hingga luar negeri dan saya rindu juga ketika jauh dengan anak-anak."--Victoria Beckham

2. Jangan lupa hal yang paling penting

"Saat saya menjadi Ibu Negara dan Obama menjadi presiden, tugas utama kami tetap memastikan anak-anak tumbuh dan berkembang baik. Itu adalah hal yang bisa kami wariskan ke mereka"--Michelle Obama.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Harus selektif dan punya prioritas

"Harus ada keseimbangan antara karir dam menjadi ibu, kunci utamanya adalah punya prioritas. Anda selektif dalam bekerja karena ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Di sisi lain, pastikan juga punya waktu untuk diri sendiri." -- Kim Kardashian.

4. Lupakan sejenak rasa bersalah

"Singkirkan rasa bersalah Anda. Ketika ada di kantor, jangan merasa bersalah karena tidak di rumah, saat di rumah jangan merasa buruk karena tidak bekerja." --Katie Couric.

5. Komunikasi terbuka

"Sejak awal, saya menjelaskan ke anak-anak bahwa ketika mereka pergi ke sekolah, saya bekerja. Hal ini membuat kami memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing. Namun saat malam hari, kami bertemu dan bertukar pengalaman."-- Diane von Furstenberg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.