Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Usia Tua Tak Pengaruhi Kepuasan Terhadap Seks

Liputan6.com, Jakarta Makin tua makin jadi. Pepatah tersebut sepertinya juga berlaku untuk hubungan seks. Jadi, jangan mengira dengan semakin usia menjadi tua, maka makin loyo kehidupan seksual.

Melansir Women's Health pada Minggu (27/5/2018), polling nasional mengenai penuaan yang sehat dilakukan oleh Universitas Michigan di Amerika Serikat. Studi tersebut mempelajari 1002 orang dewasa dengan rentang usia 65 hingga 80 tahun untuk mengetahui tentang kehidupan seks mereka.

Hasilnya menunjukkan, 40 persen responden mengatakan bahwa dirinya masih aktif secara seksual. Sementara di antara tiga perempat yang memiliki pasangan romantis menyatakan dirinya makin sibuk.

Ketika para peneliti menanyakan apakah mereka puas dengan kehidupan seksual saat itu, 73 persen menjawab dengan acungan jempol.

"Survei ini menegaskan bahwa kebutuhan dan minat soal keintiman seksual tidak berhenti pada usia tertentu," kata Alison Bryant, wakil persiden senior penelitian pada AARP.

Survei tersebut memperlihatkan bahwa lansia yang sehat, akan aktif secara seksual dibandingkan mereka yang memiliki tingkat kesehatan biasa-biasa saja, atau bahkan rendah. 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pria lebih aktif

Sekitar 84 persen pria dan 69 persen wanita juga mengatakan, seks merupakan suatu bagian penting dalam sebuah hubungan.

Dalam survei tersebut, separuh pria berusia 65 hingga 80 tahun mengatakan sangat tertarik dengan seks dibandingkan wanita yang hanya 12 persen.

Selain itu, perempuan cenderung lebih tidak aktif secara seksual dibandingkan laki-laki, dengan perbandingan 51 banding 31 persen.

Namun, hal ini menegaskan bahwa tidak ada batasan umur untuk tak bisa menikmati kepuasan seksual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.