Sukses

Reza Rahadian: Bulan Puasa Saat Tepat untuk Refleksi Diri

Bagi aktor Reza Rahadian, bulan puasa menjadi momen tepat untuk merenungkan hal-hal yang sudah dia lakukan.

Liputan6.com, Jakarta Bagi aktor Reza Rahadian (31) bulan puasa menjadi momen tepat untuk merenungkan hal-hal yang sudah dia lakukan. Sehingga bisa memperbaiki dan mengoreksi perbuatan yang selama ini dilakukan.

"Koreksi diri dan lainnya. Saya tidak tahu kenapa, di bulan puasa menjadi lebih pas untuk refleksi diri," ucap Reza.

Reza juga menceritakan tentang tantangan terberat saat puasa. Ada banyak godaan bila saat puasa dia bekerja. 

"Tantangan terberat, puasa sambil kerja sebenarnya. Itu lumayan godaannya luar biasa. Apalagi kalau syuting, panas, keringetan segala macam dan haus, tapi karena udah niat ya," kata Reza Rahadian di kantor Kapanlagi Youniverse, Tebet, Jakarta Selatan beberapa saat lalu.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menu sahur dan buka puasa favorit Reza

Aktor asal Bogor ini lebih memilih teh hangat untuk pembuka puasa." Selama syuting kan sebulan bisa sebulan, biasanya namanya kolak, cendol udah pasti ada. Tapi saya paling senang buka puasa pakai teh hangat aja, udah. Yang penting teh hangat dulu, syuting lagi, baru makan malam," kata Reza.

"Kalau ada tempe tahu ya makan itu dulu, yang ringan-ringan, yang manis-manis kaya buah. Saya enggak bisa makan nasi, yang ada langsung enggak enak aja sahurnya," ucapnya.

Sedangkan untuk sahur dia selalu mengonsumsi vitamin khusus yang memang dikonsumsi tidak hanya puasa tapi hari biasa tetap meminumnya.

"Kalau vitamin reguler, saya setiap hari ada. Tidak di bulan puasa vitamin pun tetap jalan. Jadi ketika puasa sama saja. Bedanya kalau puasa minumnya sebelum subuh," kata dia.

Untuk makanan, Reza mengaku makan berat seperti nasi, sayur dan lauk pauk lainnya. Tapi Reza menghindari makanan yang terlalu pedas.

"Paling menghindari makanan yang pedas saja sih," tuturnya.

 

Penulis: Amrikh Palupi

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.