Sukses

Ini Mainan Kesukaan Orang-Orang Berprestasi

Diantara sekian banyak jenis, ada mainan yang memiliki manfaat jangka panjang pada kemampuan anak. Salah satunya adalah mainan bongkar pasang balok.

Liputan6.com, Jakarta Saat kecil, anak-anak pasti punya mainan favorit. Fungsi mainan tersebut hanya sekadar untuk bermain anak atau merangsang perkembangannya. 

Diantara sekian banyak jenis, ada mainan yang memiliki jangka panjang pada kemampuan anak. Salah satunya adalah mainan bongkar pasang balok alias Lego.

Memainkan Lego saat kecil ternyata berdampak pada kemampuan kognitif anak. Hal ini diungkap dalam penelitian yang dilakukan pada para lulusan sebuah universitas bergengsi di Jepang.

Penelitian dilakukan untuk mengetahui mainan apa saja yang sering dimainkan oleh para lulusan berprestasi di enam universitas unggulan di Jepang.

Sebanyak 100 alumni Universitas Tokyo, Keio, Hosei, Meiji, Waseda, dan Rikkyo ditanya seputar kesukaan mereka saat kecil. Termasuk maianan yang paling sering digunakan. Ternyata sebagian besar para lulusan itu sangat suka bermain Lego seperti mengutip laman Geek. 

 

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat bermain balok susun

Sekitar 60 persen para lulusan mengungkap kalau mereka saat kecil seringkali bermain Lego. Sementara sebanyak 92 persen mengungkap lebih suka menyusun bentuk dari balok-balok yang ada tanpa instruksi.

Bermain Lego menurut para lulusan berprestasi itu meningkatkan kemampuan pengaturan spasial, kreativitas dan juga konsentrasi. Termasuk juga mengajarkan kesabaran dengan menyusun balok demi balok agar bentuk yang diinginkan bisa didapatkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini