Sukses

4 Camilan Enak Tanpa Bikin Gemuk di Bulan Ramadan

Liputan6.com, Jakarta Saat puasa Ramadan, kita hanya bisa mengudap setelah waktu berbuka. Namun, sebagian individu, terutama wanita, merasa cemas berat badan akan bertambah bila mengudap di malam hari.

Padahal, makan di malam hari saat puasa Ramadan sangat dianjurkan. Pasalnya, tubuh tetap memerlukan asupan nutrisi yang tak didapat di siang hari. Yang perlu diperhatikan adalah jenis makanan serta porsinya.

Nah, bagi Anda yang ingin tetap menjaga berat badan ideal tanpa kelaparan di malam hari selama puasa Ramadan, beberapa kudapan berikut bisa jadi pilihan, mengutip laman Brightside, Jumat (17/5/2018).

1. Keju

Ya, Anda tak salah baca. Keju aman jadi camilan di malam hari, asalkan jumlahnya tak berlebih. Cukup konsumsi selembar keju untuk meredakan keinginan mengudap.

Keju tinggi protein sehingga membantu perut tetap kenyang. Pilihlah keju rendah lemak untuk kudapan malam hari agar berat badan tetap terjaga.

2. Keju cottage

Keju cottage mengandung protein kasein. Jenis protein ini memiliki kadar penyerapan lambat sehingga cocok dicemil di malam hari dan mempertahankan rasa kenyang.

 

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

2 dari 2 halaman

Yogurt

3. Yoghurt

Greek yoghurt terbukti pas sebagai cemilan di malam hari. Greek yoghurt tinggi protein, rendah lemak, serta minum gula. Anda bisa menambahkan buah ke dalamnya agar lebih lezat.

4. Popcorn

Tak perlu terkejut, popcorn juga bisa kok jadi camilan malam. Anda bisa menaburinya dengan sedikit garam, butter, serpihan cabai dan herba agar lebih lezat. Popcorn tak akan membuat berat badan bertambah jika dikonsumsi tak berlebihan ya. 

Artikel Selanjutnya
Di Masa Kecil, Jefri Nichol Sering Makan Diam-Diam Saat Puasa
Artikel Selanjutnya
Sekelumit Kisah Puasa Ramadan di SD Jerman