Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Saat Bercinta, Sentuh 6 Titik Ini agar Pasangan Menggelenyar

Saat bercinta, jangan melulu sentuh titik yang itu-itu saja, eksplorasi enam zona sensitif ini untuk dapatkan sensasi yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Ketika kamu dan pasangan sedang sangat ingin bercinta, tapi tidak punya banyak waktu, kemungkinan besar kalian akan berpacu dan melewatkan foreplay alias pemanasan. Tidak ada yang salah dengan hal ini.

Namun, seandainya ingin menambah kenikmatan dan memastikan kepuasan satu sama lain, ada titik-titik tidak biasa yang bisa kamu dan pasangan eksplorasi sebelum bercinta.

Menyentuh titik-titik sensitif ini, akan membuat kalian berdua lebih siap untuk mencapai klimaks. Orgasme pun akan lebih menggetarkan.

Menurut pendidik seks bersertifikat, Alicia Sinclair, untuk mencari titik sensitif ini carilah zona-zona di tubuh yang paling gampang geli.

"Area ini sudah sangat sensitif, dan akan memberikan respons hebat ketika disentuh. Jadi hal ini bisa jadi aturan dasar ketika mencari area sensitif lain yang bisa merangsang pasangan," ujar Sinclair.

Untuk membantu kamu dan pasangan, berikut enam titik sensitif di tubuh yang bisa kalian beri perhatian lebih saat bercinta, melansir Health, Rabu (16/5/2018):

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Leher

Leher sering terpampang dan terbuka. Dia juga terletak tidak jauh dari bibir, sehingga pasangan bisa lebih mudah mengeksplorasi setelah berciuman.

Bagian depan dan belakang leher sangatlah sensitif. Sentuhan dan tekanan yang tepat bisa membuat kamu atau pasangan menggelenyar penuh gairah.

"Leher memiliki banyak ujung saraf, dan kulit di area ini juga sangat tipis. Artinya, kamu hanya perlu memberikan sentuhan ringan untuk menimbulkan sensasi besar di seluruh penjuru tubuh," ujar Sinclair.

2. Kulit kepala

Banyak orang senang dipijat kepalanya, karena memang memberikan sensasi yang enak.

"Area ini memiiki kumpulan ujung saraf, dan menstimulasi mereka bisa membantu kamu santai melepaskan ketegangan," ujar Sinclair. Jangan lupa, untuk bisa mendapatkan kenikmatan bercinta, kamu dan pasangan harus merasa rileks terlebih dahulu.

3. Telinga

"Telinga sangatlah sensitif, dan ketika disentuh bisa menghasilkan gairah dalam bentuk yang berbeda," lanjut Sinclair.

Coba kulum atau kecup telinga pasangan, memberikan area ini tarikan pelan menggunakan bibir juga bisa sangat membantu dan membuat pasangan terlena.

"Berbagai studi bahkan menemukan hubungan antara telinga dan orgasme secara langsung," ujarnya.

3 dari 3 halaman

4. Belakang lutut

Area ini biasanya memang jarang dianggap seksi, dan sering dilewatkan ketika bercinta. Padahal, zona belakang lutut sama sensitifnya dengan leher dan kulit kepala karena juga memiliki banyak ujung saraf.

"Menyentuh bagian belakang lutut pasangan bisa memberikan sensasi besar di seantero tubuh, terutama jika kamu menggunakan manuver ini untuk foreplay yang lambat," jelas Sinclair.

5. Pergelangan tangan

Jika kamu pernah memperhatikan pergelengan tangan, kamu pasti sadar kalau kulit di area ini sangatlah tipis. Hal ini membuat titik ini adalah tempat yang sangat mengundang untuk distimulasi.

"Tidak hanya pergelangan tangan sangat sensitif terhadap sentuhan lembut, titik ini juga adalah zona intim di tubuh yang jarang mendapatkan sentuhan." Hal ini menurut Sinclair, bisa memberikan sensasi dengan dimensi berbeda.

6. Perut/abdomen

Perut atau abdomen terletak sangat dekat dengan area intim kita. Inilah kenapa, hanya dengan sedikit sentuhan saja di area ini, gairah bisa langsung menyala.

Semakin dekat sentuhan ke area intim, akan semakin besar pula sensasi yang ditimbulkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.