Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

10 Strategi Bikin Kuat Ereksi dan Cegah Impotensi (1)

Bagi para pria bisa mencegah impotensi dan bikin ereksi bisa bertahan lebih lama dengan 10 cara ini

Liputan6.com, Jakarta Ereksi merupakan suatu hal penting bagi pria, terutama untuk berhubungan seks. Apalagi jika Anda mampu mempertahankan "ketegangan" penis dengan cukup lama. Hal ini membuat pria merasa makin perkasa.

Sebuah penelitian dalam American Journal of Medicine menyebut, 85 persen pria berusia 20 hingga 39 tahun mengatakan mereka "selalu" atau "hampir selalu" bisa mendapatkan dan mempertahankan ereksi. Sedangkan, 15 persen mengatakan hal itu sulit untuk mereka.

Melansir Men's Health, Jumat (4/5/2018), berikut ini bagian pertama dari 10 strategi yang bikin ereksi bertahan lama:

1. Olahraga

Ahli urologi di Cleveland Clinic, Amerika Serikat, Ryan Berglund mengatakan, aliran darah adalah kunci untuk ereksi yang sehat. Cara untuk meningkatkan ini adalah dengan olahraga.

Tidak hanya bikin bugar, olahraga juga membangun nitrat oksida pada tubuh dan membantu mempertahankan ereksi. Salah satu olahraga yang dianjurkan adalah lari.

2. Menjauhi rokok

Rokok menjadi salah satu penyebab impotensi. Sebuah penelitian menyatakan, mereka yang merokok memiliki ukuran penis lebih kecil daripada yang bukan.

"Selain merusak pembuluh darah, merokok dapat menyebabkan kerusakan pada jaringan penis itu sendiri dan membuatnya kurang elastis serta mencegah peregangan," kata Irwin Goldstein, M.D., seorang ahli urologi di pusat medis Universitas Boston, AS.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kopi dan Tetap Setia

3. Konsumsi kopi

Kopi ternyata bisa membantu Anda mempertahankan ereksi. Sebuah studi di Pusat Kesehatan dan Sains Universitas Texas menemukan, pria yang mengonsumsi kafein 2 hingga 3 cangkir kopi per hari, cenderung terhindar dari disfungsi dibandingkan yang tidak.

4. Vasektomi

Bagi Anda yang memutuskan untuk berhenti memiliki keturunan, pertimbangkan untuk melakukan vasektomi.

"Risiko kegagalan kontrasepsi bisa menjadi sumber kecemasan besar bagi sebagian besar pria. Terutama mereka yang pernah mengalami masalah kendali kelahiran, atau ketakutan di masa lalu," ujar Karen Donahey, Ph.D., pimpinan program terapi seks dan perkawinan di Northwestern University.

Kecemasan itu nantinya bisa berujung pada masalah ereksi, yang menjadi sebuah lingkaran setan.

5. Tetap setia

Pria terkadang mencari hal lain yang lebih menyenangkan selain istrinya. Beberapa dokter yang mengobati pasien disfungsi ereksi kerap bertanya tentang hal ini.

Hal ini malah menyebabkan rasa bersalah yang berubah jadi kecemasan. Inilah yang jadi penyebab kegagalan ereksi. Sehingga, tetaplah setia pada istri dan jalin hubungan yang lebih intim setiap harinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.