Sukses

4 Makanan Ini Sebabkan Pria Impotensi di Usia Muda

Liputan6.com, Jakarta Impotensi kerap terjadi sebagai akibat dari gaya hidup yang salah, kondisi fisik, maupun penyakit. Hal itulah yang menyebabkan impotensi tak memandang usia seseorang.

Stres dan berbagai faktor psikologis lainnya juga dapat menyebabkan, bahkan memperburuk disfungsi ereksi. Bukan hanya itu yang bisa menyebabkan seorang pria sulit ereksi dan bergairah di ranjang.

Ternyata, makanan sehari-hari tanpa disadari turut berperan menggagalkan tercapainya ereksi yang optimal.

Berikut daftar makanan yang bisa menyebabkan pria susah ereksi, seperti dilansir hellosehat.com.

1. Makanan dan minuman kemasan

Siapa yang tidak pernah mengonsumsi makanan kemasan? Mulai dari susu, jus, daging olahan, buah-buahan, sampai makanan ringan, semuanya sudah ada dalam bentuk kemasan. Namun keseringan, dan terlalu banyak, makan makanan atau minuman olahan dapat berdampak negatif terhadap gairah dan vitalitas seksual pria dalam jangka panjang.

Makanan dan minuman kemasan mengandung kadar natrium tinggi agar produk bisa tahan lama. Terlalu banyak garam dalam tubuh dapat meningkatkan tekanan darah. Tanpa aliran darah yang cukup ke penis, pria sulit merasa bergairah dan menghasilkan ereksi dengan optimal. Menurut sebuah penelitian, pria yang mempunyai tekanan darah tinggi cenderung lebih sulit untuk ereksi.

1 dari 4 halaman

2. Makanan yang mengandung lemak tinggi

Jika Anda menginginkan kehidupan seks yang lebih menggairahkan bersama pasangan, ada baiknya mulai membatasi atau bahkan menghindari sama sekali makanan berlemak dan yang serba digoreng.

Makanan yang berlemak tinggi menurunkan jumlah hormon testoteron di dalam tubuh. Hormon testoteron adalah hormon yang membuat Anda bergairah dan ‘menghidupkan’ kehidupan seksual pria. Jika testoteron Anda menurun, maka gairah seks Anda pun berkurang.

Di sisi lain, gairah seksual pria ikut dipengaruhi oleh kelancaran aliran darah dari jantung ke seluruh tubuh, termasuk ke penis. Lemak trans dalam makanan berlemak dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Tingginya kadar kolesterol diketahui sebagai faktor risiko utama terjadinya penyumbatan pembuluh darah (aterosklerosis). Kalau aliran darah tersumbat, penis susah ereksi.

2 dari 4 halaman

3. Gula dan makanan yang manis

Terlalu banyak makan makanan manis dapat mengganggu metabolisme dan menyumbang asupan kalori. Hal ini kemudian bisa menyebabkan resistensi insulin yang berisiko tinggi berujung pada diabetes. Asupan gula berlebihan juga dapat meningkatkan kolesterol jahat serta trigliderida. Ketika aliran darah terganggu, maka penis susah ereksi karena tak cukup mendapat pasokan darah untuk membuatnya menegang.

3 dari 4 halaman

4. Kacang kedelai

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of Clinical Nutrition membuktikan bahwa kebanyakan makan kacang kedelai dapat menyebabkan gangguan fungsi seksual pada pria. Di penelitian ini disebutkan bahwa asupan 120 mg kacang kedelai per hari menurunkan jumlah hormon testoteron. Jika testoteron Anda menurun, maka gairah seks pun berkurang.

Tapi, bukan berarti Anda harus pantang makan kacang kedelai. Kacang kedelai adalah salah satu sumber protein nabati terbaik bagi tubuh. Hanya saja harus diatur porsinya. Itu sebabnya, mengapa semua makanan yang dikonsumsi berlebihan tidak baik untuk kesehatan tubuh.

(Sumber: Feed.Merdeka.com)

Artikel Selanjutnya
Wanita Berzodiak Ini Dinilai Punya Modal Jadi Ibu Terbaik
Artikel Selanjutnya
Takut Disuntik, Siswa Ini Bikin Heboh Satu Kelas