Sukses

Sudah Lama Putus, Ini 5 Alasan Wanita Masih Terus Terbayang Mantan

Putus hubungan bukan berarti cintanya selesai. Tapi, apa benar alasan masih cinta yang bikin wanita masih terus terbayang mantan?

Liputan6.com, Jakarta Saat wanita masih terus terbayang mantan pacarnya, satu dugaan yang paling sering muncul adalah dia masih cinta. Padahal ternyata, ada beberapa alasan lain yang bikin seorang wanita masih teringat mantannya. Seperti yang dipaparkan Vemale, Senin (20/4/2018) berikut: 

1. Masih ada rasa sakit hati

Jika kamu adalah pihak yang diputuskan, pasti masih ada rasa sakit yang tersisa. Sebagian besar orang yang diputuskan masih merasa kecewa, sakit hati, dan tidak terima akan perbuatan orang yang disayanginya. Apalagi jika putusnya dengan pertengkaran atau justru ditinggal tanpa penjelasan.

2. Putus karena keadaan

Keadaan membuat kalian berdua harus berpisah, entah itu karena perbedaan agama atau tidak ada restu orangtua. Pada akhirnya, kalian berpisah karena terpaksa. Karena sebenarnya masih ada cinta, seorang wanita jadi susah lupa dengan mantan.

3. Telanjur memberikan segalanya

Ini lebih kepada penyesalan setelah melakukan segalanya. Sudah berkorban banyak, baik fisik maupun batin, ternyata ujung-ujungnya harus berpisah. Hal inilah yang kemudian susah dilupakan seorang wanita.

Saksikan juga video menarik berikut: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Kelebihan yang dimiliki mantan

Ada kalanya, kenangan manislah yang tersisa dari seorang mantan. Terkadang untuk mengetahui apakah hubungan ini lebih baik dari sebelumnya, orang cenderung membandingkannya, kelebihan yang dimiliki mantan dan tak dimiliki pasangan yang sekarang.

5. Bertemu lagi dengan mantan

Tanpa sengaja, kalian bertemu lagi, dan ini pasti akan membuat otakmu memutar ulang masa lalu. Semua ingatan dan kenangan di masa lalu bisa terpancing dengan sekali saja komunikasi atau pertemuan kembali. Mungkin ada perasaan lagi yang tumbuh dan lain sebagainya meski sudah lama berpisah.

Lalu bagaimana mengatasi hal ini? Tentunya, jika kamu sudah berkomitmen serius, hendaknya tetap memegang komitmen tersebut. Jangan sampai kamu terjebak dengan cinta dari masa lalu yang jelas sudah berakhir.

Penulis: Febi Anindyakirana. Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.