Sukses

Hot Mom Nafa Urbach Ungkap Jurus Andalan Turunkan Berat Badan

Nafa Urbach making langsing. Dia pun tak pelit membagikan jurus andalan saat menurunkan berat badan. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Aktris yang juga ibu satu anak Nafa Urbach (37) tampak semakin langsing. Terlihat dari pipinya yang semakin tirus dan lingkar pinggangnya mengecil. Nafa sukses menurunkan berat badan dari 67 menjadi 61 kg.

Tampilan Nafa yang makin langsing membuat banyak orang bertanya-tanya cara dia menurunkan berat badan. Kepada Health-Liputan6.com ibu satu anak mengungkap jurus andalannya.

"Yang penting jaga pola makan, sih. Pola makan itu penting banget (untuk menurunkan berat badan)," kata Nafa saat berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com ditulis Rabu (11/4/2018).

Ketika menjalani program penurunan berat badan, Nafa mengganti nasi putih dengan nasi merah, tidak makan garam, mengurangi gula, makan sayur rebus, menghindari lauk yang digoreng dan memilih olahan yang dibakar seperti ayam bakar, selalu makan buah setiap kali makan besar. Satu lagi, Nafa tak akan makan usai di atas pukul 18.00.

 

Selain menjaga asupan makan, wanita yang pernah disebut mirip Nike Ardilla ini juga rutin berolahraga. Kini, Nafa tengah getol latihan muaythai seminggu dua kali.

Perpaduan menjaga pola makan dan rajin olahraga membuat bobot Nafa turun hingga 0,5-1 kg per minggu.

"Kalau udah mau syuting, mau diet ya dengan cara ini, dan selalu berhasil menurunkan berat badanku," kata wanita yang film terbarunya, Kembang Kantil, akan rilis 19 April 2018.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keuntungan saat berat badan turun

Saat berat badan turun, Nafa merasa ada banyak perubahan yang lebih baik di tubuhnya. Mulai dari merasa lebih ringan melangkah hingga napas jadi lebih panjang.

Keuntungan lainnya, dia bisa memiliki varian baju yang lebih banyak. Hal ini tentu penting guna mendukung tampilan optimal saat di depan publik.

"Baju yang dulu enggak bisa dipakai, sekarang bisa. Terus, bisa pakai lebih banyak pilihan baju juga," tuturnya semangat.

Walau sudah langsing, Nafa masih ingin menurunkan berat badan 3 kg lagi. Serta mengencangkan area pinggul ke bawah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.