Sukses

Anak Baru 2 Tahun, Justin Timberlake dan Istri Sudah Beri Edukasi Seks

Sejak anak laki-laki Justin Timberlake dan Jessica Biel dua tahun, pasangan ini sudah memberikan edukasi seks. Apakah terlalu dini?

Liputan6.com, Jakarta Pasangan selebritas Justin Timberlake dan Jessica Biel sudah memberikan edukasi seks pada putra pertama mereka, Silas. Timberlake dan Biel mulai mengenalkan tentang perbedaan gender laki-laki dan perempuan sejak Silas masih dua tahun.

Salah satu cara Biel memberikan edukasi seks pada anak laki-lakinya ketika mandi bersama. Aktris yang bermain dalam The Illusionist ini akan memberi tahu perbedaan organ intim perempuan dan pria seperti yang dimiliki Silas.

"Aku juga mengatakan bahwa milikku dan miliknya berbeda. Dan masing-masing dari kita harus menjaga dan menghormati bagian privat orang lain," kata Biel dalam konferensi 2018 MAKERS di Los Angeles, Amerika Serikat mengutip People, Minggu (8/4/2018).

Biel menyadari pendidikan seks yang diberikan ke buah hatinya itu terlalu dini. Namun, menurut sudut pandangnya itu bakal memberi keuntungan.

"Saya tahu, ini terlalu dini, tapi saya pecaya jika memulai sedini mungkin, membuat anak menghargai dirinya dan tak malu," kata Biel.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tuai perdebatan

Aksi Timberlake dan Biel menuai perdebatan. Ada yang setuju, tapi banyak yang tidak sepakat dengan pasangan tersebut untuk mengajarkan pendidikan seks terlalu dini.

"Aku harap ini tidak benar! Saya menyukai pasangan ini, tapi Silas masih terlalu kecil untuk paham dan mempelajari ini semua," cuit @Laurenk83.

Lalu, apa kata seksolog tentang usia terbaik memberikan edukasi seks? Menurut psikolog yang juga seksolog Zoya Amirin waktu terbaik adalah saat anak usia tiga tahun.

"Mungkin orang syok mendengarnya. Pada usia tiga tahun, menurut perkembangan otak anak, dia sudah mampu membedakan gender (jenis kelamin)," kata Zoya dalam program Sexpedia di Liputan6.com.

Perlu diingat, kata Zoya, bahwa edukasi seks bukan berarti mengajarkan anak berhubungan seksual. Edukasi seks di usia tiga tahun adalah mengajarkan anak untuk memahami seksualitasnya. Seperti yang diajarkan Biel dan Timberlake pada Silas, yakni mengenal organ intim anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.