Sukses

Agar UNBK 2018 Sukses, Santap 4 Makanan yang Bikin Otak Encer Ini

Liputan6.com, Jakarta UNBK 2018 atau Ujian Nasional Berbasis Komputer tinggal menghitung hari. Sesuai jadwal yang sudah dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, jadwal UNBK 2017/2018 akan dilaksanakan pada April 2018.

UNBK 2017/2018 akan diikuti 8,1 juta peserta didik dan 96 ribu satuan pendidikan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Persiapan yang matang pun dilakukan dari jauh-jauh hari. Tidak hanya belajar dan berlatih menjawab pertanyaan dari materi yang akan diujikan, seluruh pelajar bisa mengimbanginya dengan mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan memori otak, agar berhasil menjawab soal-soal yang diujikan pada UNBK 2018.

Sayuran

Makan sayuran yang cukup, terutama mengandung kalsium dapat membantu meningkatkan daya ingat pada otak.

Kamu dapat makan brokoli, kubis, dan sayuran berdaun hijau, dilansir dari Academy of Nutrition and Dietetics, Senin (19/3/2018).

Sebelum UNBK 2018, cobalah salad atau sandwich yang berisi sayuran. Brokoli tumis juga merupakan pilihan yang sangat baik untuk makan siang atau makan malam.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

2 dari 4 halaman

Beri dan ceri

Buah beri (blackberry, blueberry), dan ceri kaya antosianin dan flavonoid--senyawa yang dapat meningkatkan fungsi memori.

Saat mengemil, makanlah buah beri atau bisa dicampur ke dalam sereal, kamu bisa makan beri dan ceri yang segar, beku atau kering.

3 dari 4 halaman

Asam lemak omega-3

Asam lemak omega 3 dapat membantu meningkatkan daya ingat. Makanan ini ditemuakn pada seafood (salmon, tuna sirip biru, ikan sarden dan herring).

Kamu juga bisa membuat kudapan dari salmon dengan selada atau seared tuna dengan salad hijau untuk makan malam. Asam lemak omega-3 juga terdapat pada minyak ikan dan rumput laut.

4 dari 4 halaman

Kenari

Kenari dapat meningkatkan kesehatan jantung dan memperbaiki fungsi kognitif (otak). Ambil beberapa kenari untuk memuaskan rasa lapar saat tengah hari.

Kamu juga bisa tambahkan kenari ke dalam oatmeal atau salad. Campuran kenari ke dalam tumis sayuran dapat menambah protein.

Artikel Selanjutnya
9 Persiapan Sukseskan Ujian Nasional Berbasis Komputer 2018
Artikel Selanjutnya
UN Berbasis Komputer Siap Digelar, Ini Jadwalnya