Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Pria, Suburkan Sperma Anda dengan 5 Makanan Ini

Liputan6.com, Jakarta Sperma merupakan salah satu aset berharga pria yang harus dijaga. Demi mendapat sperma yang berkualitas, pria perlu memperhatikan latihan fisik yang dilakukan serta makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Bagaimana caranya menyuburkan sperma dengan makanan-makanan sehat? Menurut Dr. Keith-Thomas Ayoob, ahli nutrisi yang juga penasihat di American Council for Fitness and Nutrition, mengatakan kriteria makanan tersebut yaitu makanan yang baik untuk jantung untuk membuat aliran darah tetap lancar. Sirkulasi darah yang lancar menjadi kunci utama untuk mencegah ejakulasi dini, seperti dilansir dari Revolution Health.

"Intinya adalah tetap menjaga aliran darah. Untuk melakukannya, pria harus memiliki tekanan darah yang rendah dan arteri tidak tersumbat," tambahnya.

Kemudian apa saja makanan yang baik untuk jantung dan membuat aliran darah tetap lancar sehingga tubuh mampu memproduksi sperma yang sehat? Berikut beberapa di antaranya, seperti dikutip dari Sooperboy, Kamis (8/3/2018). 

1. Semangka

Buah yang memiliki warna merah atau kuning dengan kandungan air yang tinggi ini ternyata menyimpan manfaat baik untuk melancarkan peredaran darah dan memperbaiki kualitas sperma. Semangka sangat baik untuk membuat sperma tangguh saat berenang.

Menurut Ayoob, buah tersebut kaya akan potasium, yang bisa mencegah tekanan darah tinggi. Untuk kesehatan secara umum, semangka adalah salah satu buah yang mengandung likopen (lycopane) yang cukup sebagai anti-oksidan untuk melawan kanker.

 

Simak juga video menarik berikut :

 

1 dari 3 halaman

2. Tomat

Mirip dengan semangka dan buah berwarna merah lainnya, tomat juga banyak mengandung likopen, yang artinya kaya antioksidan. Likopen terbukti bisa meningkatkan kesehatan prostat. Penelitian menunjukkan likopen bisa mengurangi risiko kanker prostat.

"Dengan prostat yang sehat bisa menghasilkan sperma yang kuat," jelas Ayoob.

3. Salmon

Salmon kaya akan omega 3, yang bisa menurunkan tingginya kadar kolesterol (buruk) dalam tubuh. Ikan ini juga banyak mengandung protein yang bukan hanya membuat sperma kuat, tapi juga bisa berenang dengan gesit.

Susu rendah lemak atau yoghurtSusu dan yoghurt banyak mengandung kalsium dan potassium. Dua kandungan tersebut bisa menjaga tekanan darah tetap normal dan membuat aliran darah di arteri lebih lancar.

Ayoob merekomendasikan untuk mengonsumsi susu rendah lemak. "Jika tekanan darah terlalu rendah, sperma yang dihasilkan pun tidak kuat," katanya. "Kalaupun sperma itu perenang yang baik, tapi dia tidak akan bisa sampai ke mana-mana," tambahnya.

2 dari 3 halaman

4. Susu rendah lemak atau yoghurt

Susu dan yoghurt banyak mengandung kalsium dan potassium. Dua kandungan tersebut bisa menjaga tekanan darah tetap normal dan membuat aliran darah di arteri lebih lancar.

Ayoob merekomendasikan untuk mengonsumsi susu rendah lemak. "Jika tekanan darah terlalu rendah, sperma yang dihasilkan pun tidak kuat," katanya. "Kalaupun sperma itu perenang yang baik, tapi dia tidak akan bisa sampai ke mana-mana," tambahnya.

5. Kacang-Kacangan

"Kacang-kacangan kaya akan mineral," jelas Ayoob. Kandungan yang ada di dalam kacang-kacangan mencegah naiknya gula darah. Makanan ini juga sangat ampuh menurunkan kadar kolesterol. Mengonsumsi kacang bisa menurunkan tekanan darah 8-10%.

Dengan kadar kolesterol yang normal, pria pun bisa menghasilkan sperma yang sehat. Sebaliknya jika kadar kolesterol tinggi, jumlah sperma pria rendah sehingga kemungkinan untuk bisa membuahi kecil.

(Sumber: Sooperboy.com)

Artikel Selanjutnya
Ini Pentingnya Baca Label pada Kemasan Makanan yang Anda Beli
Artikel Selanjutnya
Jeruk, Camilan Segar Pengusir Stres