Sukses

Kenali 5 Tanda Penis Tak Normal

Liputan6.com, Jakarta Bagi pria, kesehatan penis itu salah satu hal utama. Maka penting bagi pria mengenali masalah kesehatan yang berhubungan dengan sistem reproduksi.

Beberapa pria merasa penis miliknya terlihat normal, padahal bisa jadi tidak. Apabila menemui kelima tanda ini, sebaiknya hubungi dokter seperti dilansir Hivisasa, Kamis (8/3/2018).

1. Benjolan keras tanpa rasa nyeri pada testis

Ini adalah tanda kanker testis menurut National Health Service. Kanker testis umumnya terjadi pada pria 20-35 tahun.

Kanker ini bisa disembuhkan bila ditemukan lebih awal. Pria disarankan untuk memeriksakan penis saat mandi. 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

1 dari 3 halaman

Melengkung melebihi batas normal

2. Melengkung melebihi batas normal

Ketika saat ereksi penis melengkung tidak seperti biasanya dan terasa keras di bawah kulit, segera konsultasi dengan dokter. Kondisi ini dikenal dengan penyakit peyronie yakni sebuah kondisi adanay jaringan parut yang terbentuk.

Penyakit ini diperkirakan terjadi pada sekitar 3-9 persen pria di dunia. Penyakit peyronie membuat seks terasa sakit jika tidak diobati. Kurva yang terbentuk lebih ekstrem bisa meningkatkan risiko penis yang patah. Pembedahan harus dilakukan atau mendapat suntikan dengan garam dan enzim.

3. Orgasme menyakitkan

Anda harus menemui dokter jika penis sakit saat orgasme, apakah itu di sekitar testis atau punggung bawah.

 

2 dari 3 halaman

Sensasi terbakar

4. Sensasi terbakar

Pembesaran prostat terjadi saat sulit untuk pergi ke toilet. Infeksi saluran kemih juga bisa menjadi penyebabnya. Cobalah memeriksakan diri ke profesional. Bila ditemukan adanya darah dalam urine bisa menjadi tanda pembesaran batu prostat dan batu ginjal.

5. Kulit penis kencang

Lichen sclerosis adalah kondisi kulit ini terlihat ada spot berwarna di daerah tersebut. Orang-orang yang tidak disunat harus mendorong untuk melihatnya. Segera cari bantuan medis bila mengalami hal ini karena dapat menyebabkan kanker dan penyumbatan saluran kemih.

Artikel Selanjutnya
Waspada, Sepelekan 8 Kondisi Penis Ini Bisa Bahaya
Artikel Selanjutnya
Amankah Operasi Memperbesar Penis? Ini Kata Ahli...