Sukses

Brandon Salim Masih Getol Diet dan Lompat Tali Usai Ditolak Mentah-Mentah

Liputan6.com, Jakarta Cinta ditolak tidak menyurutkan tekad Brandon Salim untuk terus diet. Olahraga teratur juga masih Brandon lakukan di antara kesibukan syuting maupun promosi film.

Brandon Salim banyak belajar dari pengalaman pahit terdahulu. Dia menyadari bahwa dampak dari diet yang asal-asalan bisa meninggalkan bekas tidak mengenakkan. Skinny fat atau kurus dengan kulit yang kendur Brandon alami.

Anak Ferry Salim ini mulai masuk pusat kebugaran. Tujuan Brandon Salim tidak lain untuk membangun otot. Susah memang, tapi Brandon tak mau patah semangat.

 

1 dari 4 halaman

Olahraga Brandon Salim

Brandon Salim rupanya rajin juga berolahraga lompat tali. Ada pun alasan dia memilih olahraga ini karena 'murah' dan bisa dilakukan di mana saja. Bahkan saat dia syuting maupun sedang promosi film.

"Loncat tali harus 1.200 kali loncat," kata Brandon Salim.

Loncatan sebanyak itu tidak memakan waktu yang lama. Brandon Salim bisa menyelesaikan target tersebut kurang dari 30 menit.

Agar olahraga tersebut tidak menjadi kegiatan yang monoton, pemeran Beni di film Dilan 1990 mengombinasikan dengan gerakan lain.

"Selalu aku mix. Misal sudah 250 kali loncatan, aku berhenti untuk pull-up 10 kali, sit-up, dan push-up, kemudian istirahat sebentar," ujar Brandon Salim.

Istirahat satu menit dirasa cukup. Brandon Salim melanjutkan kembali loncatan dengan jumlah yang sama. Seluruh gerakan itu Brandon ulang-ulang sampai target yang sudah dia tentukan.

"Loncat tali ini olahraga kardio paling bagus. Bisa untuk sinkronisasi badan, dan melatih keseimbangan kedua tangan kita," kata Brandon Salim.

 

2 dari 4 halaman

Tujuan Diet Brandon Salim

Tujuan yang ingin dicapai Brandon Salim dari diet dan rajin olahraga ini sudah berbeda 360 derajat. Bukan lagi semata-mata untuk 'kesenangan' tapi untuk investasi masa depan.

Banyak hal Brandon dapat dari mengerjakan kegiatan tersebut. "Pertama, disiplin lalu konsisten," kata dia.

Maksud Brandon Salim adalah, banyak orang Indonesia yang diet asal-asalan. Mereka berharap dengan hanya makan salad satu kali, berat badan sudah pasti turun. Di pikiran mereka juga, makan salad doang bisa bikin kurus.

"Segala sesuatu itu harus konsisten. Banyak juga yang berpikir, melakukan banyak kardio bakal bikin lo kurus. Atau engga makan daging akan bikin lo kurus. Itu kan salah," kata Brandon Salim berpendapat.

 

3 dari 4 halaman

Brandon Salim Alami Skinny Fat

Menurut Brandon Salim, kunci agar berhasil kurus atau berat badan turun adalah dengan latihan beban atau kekuatan (strength exercise) ketimbang kardio.

"Kardio terus hanya bikin skinny fat. Yang bikin kulit jadi bergelambir. Kurus tapi gelember, buat apa?," kata Brandon Salim berdasarkan pengalaman diri sendiri. Ini dia rasakan sampai sekarang.

Dari rajin olahraga dan menerapkan pola hidup sehat pula, Brandon Salim jadi banyak mencari informasi-informasi soal gizi dan olahraga yang baik di internet.

"Kemudian, saya lebih disiplin. Bangun pagi tidak lebih dari jam delapan. Kalau biasanya bangun lebih awal kalau ada kerjaan, sekarang tidak," kata Brandon.

Brandon Salim sekarang merasa stamina dia jauh lebih oke ketimbang dulu.

 

Artikel Selanjutnya
Brandon Salim Ditolak Cewek Setelah Berhasil Kurus 15 Kg
Artikel Selanjutnya
Orang dengan Demensia Jangan Sentuh Makanan-Makanan Ini