Sukses

Noda Keringat Hilang dari Pakaian dengan 5 Cara

Liputan6.com, Jakarta Noda keringat yang menempel pada pakaian kerap menurunkan kepercayaan diri Anda. Umumnya, pakaian berwarna putih dan hitam menjadi yang paling sulit untuk dihilangkan nodanya. Mungkin Anda tidak yakin apakah noda pada pakaian ini bisa dihilangkan atau tidak.

Dilansir Step to Health, Kamis (1/3/2018), berikut adalah lima cara yang dapat dilakukan guna menghilangkan noda membandel akibat keringat yang menempel di pakaian.

1. Gunakan sodium bikarbonat

Bahan kimia yang satu ini dipercaya dapat memusnahkan noda keringat yang baru menempel pada pakaian. Umumnya, bahan ini digunakan pada baju yang terkena noda baru.

Untuk menggunakannya, Anda dapat merendam pakaian dengan larutan sodium bikabornat selama 30 menit sebelum mencucinya dengan normal. Dengan begitu, Anda dapat melihat baju yang bersih bebas noda keringat.

2. Gunakan garam halus

Membersihkan noda keringat pada pakaian dapat dilakukan dengan bahan yang sederhana. Anda hanya perlu merendam pakaian dengan garam yang dilarutkan dengan air hangat. Zat yang terkandung pada garam melepaskan noda keringat pada pakaian.

 

Saksikan juga video berikut ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Air perasan lemon dapat menjadi bahan hilangkan noda keringat pada pakaian

3. Gunakan deterjen cair

Mungkin Anda harus memiliki deterjen cair untuk menghilangkan noda pada pakaian. Namun demikian, agar deterjen cair bekerja dengan efektif, Anda harus merendamnya terlebih dahulu di bawah sinar matahari.

4. Gunakan cuka

Asam cuka dipercaya dapat menghilangkan noda keringat yang menempel di pakaian. Anda dapat mengencerkan cuka dengan air dan menuangkannya di bagian pakaian yang terkena noda keringat, dan biarkan selama setengah jam. Setelah itu, Anda dapat mencucinya dengan air dingin.

5. Gunakan air perasan lemon

Guna menghilangkan noda keringat membandel di pakaian, Anda dapat menggunakan air perasan lemon yang dicampurkan dengan garam halus. Anda dapat menggosok pakaian yang terkena noda keringat setelah dioleskan campuran perasan lemon dan garam.

Setelah itu, biarkan hingga kering di bawah sinar matahari sebelum dicuci seperti biasa. Anda akan lebih mudah menghapus noda keringat pada bagian pakaian yang sulit sekalipun.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS