Sukses

Ramai Pelamar, Pekerjaan Khusus untuk Memeluk Bayi Baru

Liputan6.com, Queensland, Australia Pekerjaan sebagai ibu yang memeluk bayi (cuddle mum) ternyata jadi pekerjaan yang paling didambakan di Queensland, Australia. Bahkan para wanita yang antre untuk mendaftar sangatlah banyak.

Percaya atau tidak, pekerjaan memeluk bayi baru lahir ini tidak dibayar sepeser pun. Dengan kata lain, para wanita ini bekerja secara sukarelawan. Meski tidak dibayar, kepuasan kerja dinilai luar biasa dirasakan.

Pekerjaan  memeluk bayi ditujukan untuk menghibur bayi di rumah sakit saat mereka tidak ditemani orangtua masing-masing sepanjang hari. Pensiunan guru, Dianne Haydon, mulai menjadi relawan di Brisbane Mater Hospital sejak delapan tahun yang lalu.

Sebelum bertugas membantu administrasi, Dianne sebelumnya bekerja menjadi ibu yang memeluk bayi baru lahir.

"Aku sudah pensiun sekitar tiga tahun. Aku memutuskan sudah saatnya mulai memberikan pelayanan ke masyarakat. Ternyata ada pekerjaan memeluk bayi. Aku melakukannya sukarela. Akhirnya, sangat menyenangkan juga bisa memeluk bayi," ucap Dianner, ibu dari dua anak, dikutip dari The Observer, Senin (26/2/2018).

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 3 halaman

Memeluk ribuan bayi

Sejak mulai bekerja, Dianne memperkirakan, ia telah memeluk sekitar 1.200 bayi baru lahir.

"Ini suatu kehormatan yang luar biasa bisa memeluk bayi orang lain, bisa memberikan mereka pelukan hangat. Tidak hanya pelukan saja, kita bisa membantu dengan memberi mereka makan dan memandikannya," tambah Dianne.

Walaupun yang daftar pekerjaan sebagai pemeluk bayi banyak, hanya segelintir relawan yang dipekerjakan. Ini karena mereka harus menjalani pelatihan khusus.

Dianne mengungkapkan, ia sering bercanda kalau ia dan rekan-rekannya yang bekerja memeluk bayi harus disebut baby whisperer (penakluk bayi). Ia sudah terlatih menangani anak kecil yang gelisah agar tetap tenang.

"Anda tidak bisa merasa kesal setiap kali berada di sini (memeluk bayi) dan penting untuk bersikap tenang dan berkepala dingin. Bayi sangat menyukai pelukan,"  Dianne menambahkan.

2 dari 3 halaman

Ungkapan Bersyukur

Clare Broad, salah salah satu ibu, bersyukur ada pekerjaan memeluk bayi seperti yang dilakoni Dianne. Bayi Clare yang bernama Harvey lahir pada 31 Januari 2018, tujuh minggu lebih awal.

Harvey perlu menghabiskan tiga minggu di tempat perawatan khusus sebelum diperbolehkan pulang.

"Sangat menyenangkan ada pekerjaan memeluk bayi. Apalagi saat kita tidak bisa melakukannya," kata Clare.

Artikel Selanjutnya
Beraksi Nyeleneh, Ayah yang Beri Rokok pada Bayinya Ditangkap
Artikel Selanjutnya
Diberi Nama oleh Orangtuanya, Bayi Tunjukkan Reaksi Tak Suka di USG