Sukses

Pacaran Jangan Lama-Lama, Segera Raih Masa Depan Hakiki

Liputan6.com, Jakarta Banyak pasangan yang terlena pada hubungan percintaan dengan status pacaran. Ketika ditanya untuk melangkah ke jenjang lebih serius, tidak ada jawaban meyakinkan. Padahal kalau sudah saling cinta, buat apa ragu untuk merancang masa depan lebih bahagia?

Memang tidak mudah melaju mulus menuju pernikahan dan meraih masa depan yang hakiki. Selalu ada rintangan dan hambatan di tengah jalan. Meski telah sepakat menuju ke barat, di tengah perjalanan bisa saja salah satu berpaling ke arah utara maupun selatan. 

Kalau sudah niat, apapun akan diupayakan. Apalagi sejak awal berhubungan, sudah saling menyadari bahwa perjalanan menuju masa depan cerah enggak akan mudah. Bakal ada berlembar-lembar ujian sulit. Sampai pada satu titik, salah satu mulai merasa lelah dan berpikir untuk menyerah. Tapi kembali lagi, niat baik pasti akan menguatkan pasangan untuk terus berusaha menggapainya.

Sayangnya, niat baik kerap disalahartikan. Rencana matang untuk menikah dengan orang yang jadi pasangan kita sekarang, terkadang membuat kita buta untuk menimbang-nimbang kenyataan yang membentang.

Awalnya memang perlahan muncul keinginan kuat untuk menikah dengannya. Namun entah mengapa, hari demi hari perasaan itu semakin memudar? Apakah hubungan ini masih harus dipertahankan atau sebaiknya bubar jalan?

Berikut tips menguatkan tekad agar pasangan tak mudah menyerah untuk melaju bersama menuju masa depan bahagia, seperti dikutip dari berbagai sumber.

 

Simak juga video menarik berikut :

 

2 dari 4 halaman

Lama Pacaran Bukan Jaminan Sampai ke Gerbang Pernikahan

Mereka yang berhasil menuju ke jenjang pernikahan setelah pacaran bertahun-tahun, tak lepas dari kecocokan dalam memahami sifat satu sama lain.

Namun, enggak semua pasangan bisa seperti itu. Pacaran lama-lama bisa jadi pertanda bahwa sebenarnya mereka sudah enggak cocok untuk bersama.

 

3 dari 4 halaman

Lama Pacaran Bukan Keharusan untuk Bertahan

Sekalipun telah banyak waktu dan perjuangan yang Anda luangkan untuk hubungan ini, ini bukan keharusan untuk terus mempertahankan kalau memang hubungan Anda dan pasangan sudah hambar. Kalau ingin diteruskan, jangan lelah untuk memperbaiki keadaan. Kalau ingin sampai pada pernikahan jangan menyerah dengan segudang masalah.

 

4 dari 4 halaman

Lama Pacaran Bukan Manipulasi untuk Diam tanpa Pengorbanan

Untuk meraih masa depan bersama pasangan, yang terpenting adalah menyatukan kenyamanan dan keyakinan di hati. Setelah bulat dan mantap, artinya Anda siap untuk menghabiskan sisa hidup bersama dia.

Jangan hanya pacaran bertahun-tahun, namun Anda sama-sama diam dan tidak berjuang membicarakan keseriusan.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Canggih, Makanan Masa Depan Ini Terbuat dari Udara dan Listrik
Artikel Selanjutnya
Berapa Lama Ideal Berpacaran Sebelum ke Jenjang Pernikahan? Intip Jawaban Ini