Sukses

Usai Sit Up, Wanita Ini Patah Tulang Leher dan Nyaris Lumpuh

Liputan6.com, Jakarta Marcelle Mancuso, asal Brasil, tidak menyangka bahwa latihannya pada hari itu berakhir dengan patah tulang. Januari 2016, ketika melakukan sit up dengan alat di gym, bangku latihan sit up tersebut rusak dan membuatnya terjatuh dengan posisi kepala di bawah.

Kecelakaan ini membuat tulang leher belakangnya patah dan membuatnya nyaris lumpuh.

"Aku sedang melakukan sit up terbalik ketika tiba-tiba bangkunya patah. Pelatihku tidak bisa menahanku," kata Marcelle dikutip dari laman New York Post.

"Kepalaku terbentur lantai dan seketika aku mengalami mati rasa di seluruh tubuh," tambah lulusan hukum ini.

Tulang belakang kelima di bagian leher tulang belakangnya patah, melepas yang lain dari tempatnya, dan menjepit yang ketiga, dan salah satu sumsum tulang belakangnya tertekan.

Ketika dia dibawa ke rumah sakit, dokter mendiagnosisnya mengalami tetraplegia. Tidak mampunya lengan dan kaki untuk bergerak. Marcelle menceritakan bahwa orangtuanya benar-benar ketakutan.

"Tapi aku bersyukur pada Tuhan masih diberi hidup," tambahnya.

Setelah itu dia memasang plat baja untuk mengatasi patah tulang yang dialaminya. Dokter tidak tahu apakah dia masih bisa berjalan lagi atau tidak.

"Aku masih bisa menggerakkan mata, maka kugunakan itu untuk terus berdoa," kata perempuan yang juga hobi berlari itu.

Terapi fisik dilakukannya dengan sungguh-sungguh. Di sisi lain, dia berpasrah apabila memang tidak bisa berjalan lagi. "Jika memang aku tidak bisa berjalan lagi, itu bukan salahku. Itu sudah takdirku," katanya pada New York Post.

 

Simak juga video menarik berikut ini: 

1 dari 2 halaman

Menginspirasi orang lain

Keajaiban terjadi, dalam seminggu, Marcelle sudah mampu berdiri dengan bantuan. Dalam tiga bulan, dia sudah mampu berjalan walau dengan langkah kecil.

Dalam enam bulan, Marcelle sudah mampu berjalan dan bahkan, kembali ke gym lagi. Dokternya pun bahkan terkejut dengan kemajuan ini.

Ketika dia berterimakasih pada dokternya, sang dokter memintanya untuk berterimakasih pada Tuhan.

"Aku ingin menginspirasi orang lain yang juga punya masa masa sulit," katanya yang juga berlatih Muay Thai ini.

"Kalau Anda diberi kehidupan, itu artinya ada kesempatan. Hidup bisa jadi luar biasa ketika dilihat dari berbagai hal. Tergantung diri kita dan cinta yang kita bawa dalam hati," tutup Marcelle.