Sukses

Hari Pekerja Nasional: Ternyata Pegawai di Indonesia Paling Produktif Sedunia

Liputan6.com, Jakarta Selamat Hari Pekerja Nasional! Mungkin sebagian Sahabat Liputan6.com belum tahu bahwa selain 1 Mei, ada tanggal lain yang juga ditetapkan untuk para pekerja yakni 20 Februari.

Penetapan 20 Februari sebagai Hari Pekerja Nasional termuat dalam Keputusan Presiden No. 9 tahun 1991 yang ditandatangani Presiden Soeharto, mengutip laman malahayati.ac.id.

Bertepatan dengan Hari Pekerja Nasional kali ini, ada kabar baik yang tentunya akan membuat Anda bangga sebagai pekerja Indonesia. Pasalnya, Indonesia memiliki prestasi gemilang soal pekerja.

Hasil analisis data situs perusahaan aplikasi manajemen Redbooth menunjukkan, Indonesia menempati peringkat atas daftar negara yang memiliki produktivitas paling baik. Dalam daftar berjudul The Olympics of Work: Ranking The Most Productive Countries itu Redbooth memperlihatkan hasil pekerjaan pegawai lintas industri dari seluruh dunia.

Dilansir Forbes, Selasa (20/2/2018), Indonesia menempati posisi kedua dalam deretan negara dengan persentase tugas yang terselesaikan dalam kurun waktu seminggu, yakni berada pada angka 57%.

Angka produktivitas ini mampu menaklukkan negara-negara maju, salah satunya Tiongkok yang hanya berada pada posisi ke-4 yaitu dengan persentase 55%. Angka tersebut seolah menunjukkan bahwa di Hari Pekerja Nasional tahun ini, masyarakat Indonesia sejatinya adalah pekerja yang produktif.

 

Saksikan juga video berikut ini :

1 dari 2 halaman

Pekerja di Indonesia menduduki posisi ketiga sebagai pekerja tercepat di Dunia

Tak hanya berbicara soal produktif, Indonesia juga didapuk sebagai salah satu negara dengan pekerja tercepat dalam menyelesaikan pekerjaan. Negara berdasar negara Pancasila ini menduduki posisi ketiga dengan menyelesaikan sebuah pekerjaan dalam waktu rata-rata 13.3 hari.

Hal ini membuat Indonesia kembali kalahkan negara hebat seperti Tiongkok yang berada setingkat di bawah Indonesia dengan selisih angka 0.1 hari. Ironisnya, negara super power seperti Jepang, Amerika Serikat, Jerman, dan sebagainya tidak masuk dalam 10 besar peringkat negara dengan pekerja tercepat.

Artikel Selanjutnya
8 Negara Ini Punya Pekerja Paling Lama Selesaikan Pekerjaan
Artikel Selanjutnya
10 Negara dengan Pekerja Paling Produktif, Mana Saja?