Sukses

Berkat Diet Keto 17 Hari, Jen Sukses Punya Perut Rata

Liputan6.com, Amerika Serikat Efek menjalankan diet keto selama 17 hari langsung didapat Jen Widerstorm. Berat badan yang tentu saja stabil, Jen yang seorang pelatih kebugaran profesional, juga berhasil meraih perut rata. 

Dia pun mengunggah foto dirinya selama melakukan diet keto di akun Instagram miliknya.

Keberhasil Jen dalam menjalankan diet keto tidak lepas dari dukungan seorang temannya, Mark Bell. Mark yakin bahwa Jen pasti akan berhasil melewati segala rintangan selama diet keto.

Bagi Jen, diet keto begitu menantang. Ini dikarenakan ia harus mengubah kebiasaan pola makan yang tidak sehat ke pola makan sehat.

"Aku punya jadwal yang padat di gym. Itu yang sebabkan aku sulit mengubah kebiasaan (menuju pola makan sehat). Aku suka memasak pasta empat kali dalam seminggu, dan itu bukan sajian kecil," ujar wanita asal Amerika Serikat ini seperti dikutip dari Shape, Senin (19/2/2018).

Ketika melihat tubuhnya sendiri, Jen terkejut. "Rasanya (foto) ini bukan tubuhku,"  tulis Jen pada keterangan foto saat diunggah ke Instagram.

Foto tersebut kemudian dibanjiri komentar, yang menilai Jen tetap terlihat cantik. Perut yang semula buncit jadi rata karena diet keto.

Hingga akhirnya, Jen sukses dapatkan perut rata. Berat badan Jen turun 4 kg, lalu turun 6 kg. Bahkan penurunan berat badan mencapai 9 kg.

1 dari 3 halaman

Sakit kepala dan gangguan pencernaan

Jen, yang sehari-hari bekerja di Daily Blast Live memulai diet keto sebulan lalu. Baru hari pertama diet, Jen sudah merasakan sakit kepala dan gangguan pencernaan.

Pada hari ke-4, gangguan pencernaan Jen berhasil sembuh dan sakit kepala hilang. Energi tubuhnya sempat hilang dan tubuhnya lesu.

Beberapa hari kemudian, energi Jen sudah pulih. Ia pun bisa tidur nyenyak, tubuh saya terasa ringan. Ia juga memasak makanan dari bahan yang sehat.

"Aku membuat saus daging sendiri untuk dimasukkan ke labu spaghetti. Aku juga bikin sup ayam sangat enak dengan kaldu tulang. Ya, ternyata aku menyukai diet ini. Aku juga hanya mengonsumsi protein, lemak sehat, dan sayuran. Aku merasa lebih baik," tambah Jen.

2 dari 3 halaman

Mulai yoga

Diet keto tidak hanya mengubah pola makan Jen lebih sehat, melainkan membantunya menemukan kebiasaan sehat lain.

Di sela-sela jadwalnya yang  padat, ia mulai melakukan yoga. Ia juga menyempatkan diri angkat besi.

Menurut Jen, disiplin adalah salah satu bagian tersulit dari diet keto. Terutama mengatur pola makan. Namun berkat diet keto, jadwal latihan Jen di gym lebih konsisten. Ia bekerja dua kali sampai empat kali seminggu.

Artikel Selanjutnya
Ingin Perut Rata Kendall Jenner? Ini Rahasianya
Artikel Selanjutnya
Rajin Jalan Kaki, Punya Perut Rata Bukan Impian