Sukses

Catat, Jangan Sampai Ketinggalan Menu Ini Saat Sarapan

Liputan6.com, Jakarta Sebagian orang mungkin sering tidak sarapan pada pagi hari. Padahal, dengan sarapan, tubuh akan semakin siap menjalankan aktivitas. Dengan sarapan, bisa menjadi kunci menuju hidup sehat.

Maka dari itu, berikan asupan bagi tubuh saat sarapan. Kalau pun tak ingin sarapan yang berat, cukup minum susu segelas. Apalagi bagi anak-anak, susu bisa menjadi asupan berenergi saat mereka sekolah dan mampu beraktivitas optimal.

Perlu diketahui, Studi dari American Journal of Clinical Nutrition mengungkapkan anak usia dua sampai enam tahun yang minum satu gelas susu sapi setiap hari cenderung 1,5 cm lebih tinggi ketimbang anak lainnya.

Nah, selain bisa membuat tubuh berkembang, apa saja manfaat susu yang perlu diketahui? Dilansir Liputan6.com, berikut beberapa manfaat susu bagi tubuh.

Tulang menjadi sehat

Susu mempunyai segudang manfaat bagi tumbuh kembang anak, mulai dari kalsium, fosfor, magnesium, dan protein.

Dengan begitu, semua gizi pada susu mempunyai peran dalam pertumbuhan dan perkembangan tulang. Kandungan gizinya yang lengkap dan ditambah rasa yang nikmat membuat banyak anak menyukai susu.

Jika dikonsumsi secara rutin, selain memenuhi kecukupan gizi anak, tubuhnya pun akan terasa lebih bugar dan sehat.

Meningkatkan kecerdasan

Lakukan sarapan dengan susu secara rutin karena dapat memberi nutrisi pada otak sehingga membantu konsentrasi dalam belajar agar lebih produktif.

Pasalnya, susu mempunyai kandungan AA, DHA, sphingomyelin yang bermanfaat menjadi nutrisi bagi otak. Tentu hal itu mampu meningkatkan kecerdasan pada anak.

Gigi

Kandungan kalsium, vitamin D, dan fosfor pada susu mampu membentuk formula yang dapat memperkuat pertumbuhan tulang dan gigi pada anak. Dengan merawatnya dengan baik, gigi bisa sehat dan tumbuh secara sempurna.

Nah, salah satu produk susu yang sudah dikenal oleh masyarakat ialah Indomilk. Dengan segudang manfaat, Indomilk siap memberikan energi melimpah untuk menghadapi hari.

Indomilk mempunyai kandungan Vitamin A, B, C, D dan B1. Selain itu, susu tersebut mengandung kalsium dan protein yang cukup untuk tubuh.

Yuk, berikan kebaikan tubuh dengan minum susu setiap harinya.

 

 

(ADV)

Live Streaming Emtek Goes To Campus 2018 di Yogyakarta

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Industri Pengolahan Susu Wajib Serahkan Proposal Kemitraan Akhir Februari
Artikel Selanjutnya
Awali Hari dengan 4 Makanan Bergizi Ini