Sukses

Pahitnya Putus Cinta Tak Sepahit Bunga Pepaya yang Menyehatkan

Jika dimasak dengan tepat, bunga pepaya dapat diolah menjadi sayuran nikmat tanpa rasa pahit.

Liputan6.com, Jakarta Tak cuma buah, bunga pepaya juga nikmat bila disantap. Seperti namanya, bunga pepaya merupakan bunga pohon pepaya yang juga kerap dimasak.

Bunga pepaya secara alami memang memiliki rasa yang cukup pahit, sehingga beberapa orang enggan mengonsumsinya. Namun, jika dimasak dengan tepat, bunga pepaya dapat diolah menjadi sayuran nikmat tanpa rasa pahit.

Ternyata, bunga pohon ini kaya akan nutrisi, lho! Dilansir dari berbagai sumber, bunga pepaya mengandung protein, kalsium, zat besi, dan lainnya. Selain itu, juga mengandung vitamin A, B1, dan C. Karena itulah, bunga pepaya memiliki banyak manfaat buat kesehatan tubuh.

Berikut beberapa manfaat bunga pepaya yang bisa Anda petik seperti dikutip dari berbagai sumber, Jumat (14/6/2018)

1. Seperti buahnya, bunga pepaya juga bisa memperlancar buang air besar. Ini merupakan kabar baik buat kamu yang kerap mengalami sembelit dan juga susah BAB. 

2. Buat kamu yang tak begitu suka makan hingga berat tubuh tak ideal, maka bunga ini sangat cocok buatmu. Seperti diberi bumbu khusus atau mantra, dijamin akan menjadi lahap saat memakan bunga ini. Artinya, bunga pepaya juga berguna untuk memperbaiki nafsu makan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kaya antioksidan

3. Selain kandungan yang sudah disebutkan di atas, bunga pepaya juga mengandung antioksidan. Sehingga, bisa mencegah sekaligus mengobati kanker.

4. Buat kamu yang memiliki darah tinggi, bunga pepaya ini juga dianjurkan buat kamu! Karena berkhasiat untuk menormalkan kembali tekanan darah.

Sementara tumis bunga pepaya juga tak kalah nikmat dari ikan woku belanga. Sajian ini juga menggunakan rempah, seperti jahe, serai, cabai, daun kunyit, daun jeruk, serta daun bawang. Biasanya, tumis bunga pepaya juga ditambah suwiran ikan cakalang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.