Sukses

Lompat Tali, Cara Menyenangkan Dapatkan Kaki Kencang nan Seksi

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Amerika Serikat, Carrie Underwood, yang dikenal memiliki kaki kencang nan seksi mengatakan lompat tali sering masuk dalam menu gerakan olahraganya. 

Menurut personal trainer Carrie Underwood, Eve Overland, pemenang American Idol 2005 ini begitu menyukai lompat tali untuk membuat kakinya kencang. Saking sukanya Carrie dengan lompat tali, dia memasukkan lompat tali sebagai active recovery.

 

 

Active recovery adalah sesi pemulihan yang membuat tubuh tetap aktif saat olahraga. Misalnya usai puluhan kali melakukan squat, Carrie melakukan lompat tali sebagai active recovery. Selanjutnya dia baru melakukan gerakan lain seperti mountain climber.

"Sederhananya, active recovery ini adalah pemulihan tapi dengan terus bergerak. Dan, dengan gerakan lompat tali membuat tubuh tetap menjalani pembakaran kalori," kata Eve mengutip Women's Health, Selasa (6/2/2018).

Berikut rangkaian gerakan yang dilakukan Carrie Underwood untuk memiliki kaki indah:

100 kali lompat tali

40 kali squat

75 kali lompat tali

30 kali mountain climber

50 kali lompat tali

20 kali sit-up

25 kali lompat tali

10 kali pull-up

10 kali double under

5 kali push-up

 

Saksikan juga video menarik berikut:

1 dari 2 halaman

Manfaat lompat tali

Lompat tali memang cara menyenangkan untuk melatih tubuh bagian bawah termasuk kaki. Selain itu, gerakan ini juga melatih otot perut agar stabil, serta bahu dan tangan.

Bagi yang tidak suka lari, lompat tali merupakan alternatif yang tepat. British Ripe Skipping Association mengatakan 10 menit lompat tali sama manfaat sehatnya dengan 45 menit lari seperti mengutip laman Cosmopolitan.

Di awal-awal latihan lompat tali bisa menyebabkan rasa sakit karena otot-otot bekerja lebih keras. Namun, setelah beberapa hari kondisi membaik dan bakal lebih kuat dan tak timbulkan rasa sakit lagi.

Selain membuat bagian kaki lebih kencang, rutin lompat tali membantu meningkatkan kepadatan tulang. Selain itu, lompat tali juga bermanfaat bagi kesehatan jantung dan tekanan darah.

Artikel Selanjutnya
Dihentikan Polisi, Carrie Underwood Menangis
Artikel Selanjutnya
Jelang Tahun Baru, Carrie Underwood Terima 40 Jahitan di Wajah