Sukses

Ramuan Teh Hijau Ini Turunkan Berat Badan Dalam Sekejap

Liputan6.com, Jakarta Teh hijau memang terkenal dengan khasiatnya yang luar biasa bagi tubuh. Minuman ini kerap dimasukkan dalam menu program diet. Teh hijau terkenal kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat meningkatkan proses metabolisme.

Dilansir step to health, Sabtu (3/2/2018), mencampurkan teh hijau dengan beberapa bahan herbal lainnya dipercaya dapat mempercepat proses penurunan berat badan. Ramuan tersebut pun memiliki bentuk yang beraneka ragam. Apa sajakah ramuan itu? berikut ulasannya :

1. Teh Hijau, Lemon, dan Jahe

Ramuan ini mungkin akan terasa sedikit hangat dan asam. Namun, campuran teh hijau, lemon, dan jahe dapat membasmi racun dan menjaga fungsi ginjal serta pencernaan.

Kombinasi bahan alami tersebut pun dapat meningkatkan energi dalam tubuh dan dapat membantu proses metabolisme, sehingga berat badan pun dapat turun dengan lebih mudah.

Untuk membuatnya, siapkan teh hijau, seruas jahe dan perasan setengah buah lemon. Setelah itu, rebus jahe dan teh hijau hingga mendidih, lalu masukkan air perasan lemon dan diamkan selama dua hingga tiga menit.

Anda harus mengonsumsinya 30 menit sebelum sarapan dan ramuan ini diminum tiga kali seminggu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Apabila ramuan teh hijau ini rutin dikonsumsi, berat badan Anda akan turun dengan mudah.

 

Simak juga video berikut ini :

2 dari 2 halaman

Ramuan Teh Hijau Lezat Ini Dapat Turunkan Berat Badan Dengan Cepat

2. Smoothie teh hijau, alpukat, dan pisang

Berbeda dengan ramuan sebelumnya, campuran teh hijau, alpukat dan pisang dapat Anda buat dalam bentuk smoothie. Selain lezat, minuman ini mengandung senyawa antioksidan, asam lemak esensial, dan asam amino.

Ketiga zat tersebut dapat meningkatkan fungsi metabolisme, sehingga berat badan akan turun dengan segera. Selain itu, smoothie teh hijau, alpukat, dan pisang dapat berkontribusi dalam meningkatkan massa otot. Anda dapat mengonsumsinya sebagai menu sarapan.

3. Air infus teh hijau dan daun mint

Minuman rendah kalori ini merupakan kombinasi yang tepat untuk menurunkan berat badan. Air infus teh hijau dan daun mint dapat memperbaiki sistem metabolisme dalam tubuh.

Selain itu, air infus tersebut bersifat anti-inflammasi dan pemurnian, sehingga dapat membuang racun dalam darah. Ramuan tersebut juga dapat menjadi obat sembelit dan menjaga kesehatan sistem pencernaan.