Sukses

Pelihara Anjing atau Kucing? Cek Dulu Pengaruhnya untuk Hidupmu

Liputan6.com, Jakarta Selain membuat bahagia, memelihara hewan seperti kucing dan anjing ternyata juga berdampak lebih dalam bagi kehidupan seseorang.

Sebuah survei terhadap 1.000 orang pemelihara kucing dan 1000 orang pemelihara anjing menunjukkan, hewan peliharaan bisa memengaruhi pola makan, olahraga, hubungan, serta pilihan karier pemiliknya.

Survei yang dilakukan oleh Mars Petcare ini juga menunjukkan bahwa anjing memiliki pengaruh lebih besar terhadap kehidupan pemiliknya.

Berdasarkan survei ini, individu pemelihara kucing ternyata lebih kreatif dibandingkan mereka yang memelihara anjing. Namun, para pemilik anjing cenderung punya penghasilan lebih tinggi.

Hal itu bisa jadi karena para pemilik anjing banyak yang bekerja di bidang keuangan, sementara mereka yang memelihara kucing lebih memilih bekerja di bidang kreatif.

Para pemelihara anjing tercatat 33 persen lebih banyak menghabiskan uang untuk pakaian dan aksesoris serta 26 persen untuk hiburan dibandingkan mereka yang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

2 dari 2 halaman

Hewan peliharaan juga pengaruhi selera musik dan film pemiliknya

Melansir laman New York Post, Rabu (17/1/2018), bicara soal hiburan, orang-orang pemelihara kucing cenderung lebih suka film dokumenter serta musik dan film indie.

Sementara, orang-orang yang memelihara anjing lebih suka film horor dan eksyen, meski juga bisa menikmati film romantis dan komedi romantis.

Seperti hewan peliharaannya, penyayang kucing lebih suka hobi yang menenangkan seperti baca buku, menulis, atau berkebun. Pemilik anjing justru sebaliknya, mereka lebih aktif sehingga menyukai yoga, menari, dan traveling.