Sukses

6 Jurus Mendekati Gebetan yang Super Jutek

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang memilih bertahan dalam kesendirian. Namun tak sedikit kaum jomblo terus berjuang mati-matian untuk mendapatkan pacar. Sekalinya punya gebetan, ternyata dia jutek banget. Belum lagi dengar testimoni dari beberapa sumber terpercaya kalau sang gebetan terkenal dingin dan galak. Dalam situasi seperti ini apa mau maju terus tanpa lelah atau memilih minggir dan mundur teratur?

Coba pikir-pikir dulu. Kalau Anda memutuskan segera balik kanan dan menghindari gebetan jutek, apa enggak takut dibilang kalah sebelum berperang? Lalu, jika Anda masih penasaran untuk meluluhkan hatinya, strategi apa yang sebaiknya dilakukan?

Menurut Astrid Wen, M. Psi, butuh kesabaran dan kesiapan mental dalam menaklukkan gebetan super jutek dan galak. Psikolog klinis jebolan Universitas Indonesia ini menilai ada kalanya seseorang harus terus maju dan ada saatnya butuh rehat sejenak.

"Memang enggak salah kalau kita minggir begitu tahu gebetannya jutek," jelas Astrid saat dihubungi Health-Liputan6.com, Kamis (11/1/2018).

Psikolog cantik ini mengurai alasan mengapa seseorang harus pintar mengatur langkah saat PDKT dengan gebetan jutek.

"Jutek itu kan enggak selamanya negatif. Ada baiknya seseorang harus minggir sebentar dan melihat timing. Minggir kan bukan berarti mundur," tutur pendiri Pion Clinicion itu.

 

Simak juga video menarik berikut:

 

 

 

1 dari 3 halaman

Tips mendekati gebetan super jutek

Astrid lalu memberikan arahan kece bagaimana sebaiknya proses PDKT ke gebetan jutek bisa berjalan lebih maksimal.

1. Siapkan mental

Kalau mental Anda gampang rapuh atau mental tempe, butuh keberanian ektra untuk menghadapi situasi ini

"Hahahaha.. ya ini kudu siapin mental terlebih dulu. Sudah tahu gebetannya jutek, kemungkinan dapat respon yang enggak enak cukup besar. Buatlah hati sedikit lempeng dan dibawa santai. Anggap penolakan atau respon juteknya sebagai hal yang tidak perlu dipermasalahkan," saran psikolog yang juga Penggagas Theraplay Indonesia.

2. Mulai perhatikan kapan ia jutek dan saat-saat ia tidak begitu jutek

Strategi ini lebih menganalisis timing. Jadi enggak sembarangan maju tanpa lihat kiri-kanan dulu.

"Cobalah mendekati dia pada saat-saat itu. Misalnya, ternyata dia tidak begitu jutek saat bersama teman-temannya. Mulailah bergabung dan berteman dengan teman-temannya; atau ternyata ia tidak begitu jutek saat ia sedang sendiri, dekatilah saat ia sendiri," anjurnya.

3. Cari tahu apa yang membuat dia lebih rileks dan lebih open dengan orang di luar dirinya

Ini penting diketahui. Bagaimana bisa membuat orang yang didekati tidak merasa risih. 

"Hal-hal ini akan membantu strategi pendekatan kamu lebih optimal; dan dia akan merasa kamu mengerti sekali akan dirinya. Dengan demikian, dia akan merasa diperlakukan spesial," ungkap wanita yang menyelesaikan studi S1 nya di Universitas Padjajaran.

 

2 dari 3 halaman

4. Sapalah dia dengan obrolan yang ringan dan hangat

Orang jutek, mukanya tidak akan selalu ditekuk. Segalak-galaknya seseorang, dia pasti memiliki kelembutan dan kehangatan.

"Tertawa lebih sering saat bersama dirinya, mencoba menciptakan kebersamaan yang hangat dan menyenangkan, tidak harus serius dan sempurna, dapat membantu dirinya lebih lunak," urai wanita yang pernah menjadi Konsultan untuk ILO dalam suatu projek pemberdayaan perempuan dan anak pada tahun 2015.

5. Percaya dirilah bahwa Anda orang yang baik dan berharga

Salah satu kunci penting dalam mendekati seseorang yang kita suka adalah menujukkan bahwa Anda lah orang yang dia cari selama ini.

"Tidak ada niat lain selain membantu dia lebih senang dan menikmati hidup hehehehe. Jika dia tetap jutek sama kamu, jangan lupa sayangi dirimu, elus-elus dirimu, dan katakan bahwa itu bukan salah kamu. TIdak perlu merasa bersalah jika kamu tidak mampu membuat dia berubah jadi tidak jutek," jelas wanita cantik yang masih betah melajang ini.

6. Nah yang terakhir, Buat diri lebih peka dan coba untuk tidak denial

Hal ini juga penting ditelusuri. Apa sikap juteknya itu hanya sama Anda atau berlaku ke semua orang.

"Bedakan apakah memang dia asli jutek atau sebenarnya dia bersikap jutek untuk menunjukkan kalau dia enggak mau sama kamu. Apalagi jika kamu sudah menyatakan perasaan dan dia sudah jelas menolak kamu. Waktunya move on. Waktunya mencari orang yang benar mengerti kamu dan memberikan kehangatan cinta kepadamu. Love is not that hard," tutup pemilik akun Instagram @astridwen.

 

 

Artikel Selanjutnya
Tak Lagi Single, Ini 7 Perubahan Unik Wanita Saat Sudah Jadi Pacar
Artikel Selanjutnya
Ini Bedanya Cowok dan Cewek Saat Sedang Patah Hati, Benarkah?