Sukses

3 Inovasi Kekinian Hadir di Rumah Sakit Wilayah Bojongsari Ini

Liputan6.com, Jakarta Ketika berkunjung ke rumah sakit, Anda mungkin terbiasa memerhatikan suasana lingkungan dan ruangan di dalam gedung tersebut. Suasana lingkungan yang ramah pasien akan membuat pengunjung merasa nyaman.

Hal itu juga yang dipikirkan manajemen dari Brawijaya Hospital Bojongsari, Depok, saat akan membangun rumah sakit tersebut. Ragam inovasi pun mereka hadirkan, guna memenuhi kenyamanan para pasien.

Berikut inovasi yang dihadirkan Brawijaya Hospital Bojongsari, seperti disampaikan staf Divisi Medik, Rini Berliana pada Kamis, 11 Januari 2018.

 

Terapkan komputerisasi

Jika ke rumah sakit dan diperiksa di ruangan, Anda akan melihat dokter mencatat diagnosis dan resep obat menggunakan kertas.

Sedangkan di Brawijaya Hospital Bojongsari, sudah tidak menggunakan kertas lagi. Semua sudah serba komputerisasi. 

"Tinggal ngetik dan pesan obat di farmasi melalui komputer," ujar Rini.

Doctor lounge

Bila biasanya dokter akan beristirahat atau menunggu pasien di poli, tempat dokter yang bersangkutan bertugas. Lain halnya di Brawijaya Hospital Bojongsari.

Para dokter menunggu di ruangan yang bernama Doctor Lounge.

"Dokter beristirahat dan menunggu pasien di Doctor Lounge. Kalau ada pasien, setelah pasien registrasi, pasien akan masuk ke poli. Jadi, pasien sudah lebih dulu menunggu di dalam poli," kata Rini melanjutkan..

 

1 dari 2 halaman

Dekorasi Brawijaya Hospital Bojongsari Ramah Mata

Salah satu yang paling berkesan adalah adanya dekorasi di dinding lorong dan ruangan. Dekorasi berupa lukisan, gambar, dan tulisan.

Tulisan yang terpampang di dinding bisa menjadi motivasi agar pasien selalu menjalankan hidup sehat. Misal, tulisan 'Love Your Self and Live Healthy' Atau ada juga tulisan 'Fitness is 20% Exercise and 80% Nutrolition'

Adanya dekorasi ini akan ramah mata. Pasien dapat termotivasi untuk sembuh.

Artikel Selanjutnya
Keracunan Massal, 22 Santri Dilarikan ke Rumah Sakit
Artikel Selanjutnya
Puluhan Warga Terluka, 1.500 Jiwa Mengungsi Akibat Gempa Banjarnegara