Sukses

Tak Cuma Bikin Enak Makanan, Ini Manfaat Hebat Lada Hitam

Salah satu manfaat lada hitam yang tak banyak orang tahu yakni membantu setop merokok.

Liputan6.com, Jakarta Lada hitam dikenal sebagai bumbu yang mampu melezatkan aneka makanan. Namun, tak banyak yang tahu bumbu ini punya manfaat hebat yang tak bisa diremehkan.

Salah satu manfaat lada hitam yang tak banyak orang tahu adalah membantu setop merokok. Lalu, bisa juga membantu meringankan batuk. Berikut penjelasan selengkapnya mengutip Reader's Digest, Kamis (10/1/2018).

1. Setop berhenti merokok

Studi di 2013 dalam Journal of Alternative and Complementary Medicine mengungkapkan ketika pengguna nikotin menghirup minyak lada hitam, hasrat merokok berkurang.

 

 

Saksikan juga video menarik ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelega hidung mampet

2. Pelega hidung mampet

Lada adalah dekongestan alami. Menghirup lima tetes minyak

lada hitam yang dicampur ke air panas bisa membuat hidung mampet jadi lancar.

3. Perlancar pencernaan

Lada hitam membantu memperlancar sistem pencernaan. Hal ini karena lada hitam merangsang sekresi asam klorida, ini adalah asam lambung yang membantu memecah makanan.

4. Atasi batuk berlendir

Pengobatan kuno New England dan Tiongkok meyakini teh yang dicampur lada hitam dan madu membantu mengatasi batuk berlendir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini