Sukses

Mengungkap Rahasia Bugar dan Energik Yon Koeswoyo Koes Plus

Jawa Pos.com  

Kabar duka meninggalnya Yon Koeswoyo, Koes Plus sangat menyayat hati di mata publik Tanah Air. Yon Koeswoyo meninggal dunia pada Jumat (5/1/2017) pukul 05.50 WIB.

Sosok Yon Koeswoyo juga tertanam di dalam hati seorang dokter gigi, Winaryo. Winaryo merupakan dokter spesialis gigi periodonsia, yang profesinya berkaitan dengan perawatan jaringan penyangga gigi. Ia sehari-hari bertugas RSUD Dr Soewandhie, Surabaya, Jawa Timur.

Sejak SD, Winaryo rupanya sangat mengagumi Koes Plus. Ia pun mengidolakan Yon Koeswoyo. Saking mengidolakan Yon Koeswoyo, Winaryo terdorong menulis rahasia kebugaran Yon Koeswoyo.

Catatan itu diterbitkan dalam sebuah buku berjudul, Why Do You Love Yon Koeswoyo. Buku diterbitkan Penerbit Pagan Press pada Agustus 2016. Penulisan buku dibantu Abdul Hakim, wartawan kantor berita Antara.

Buku ditulis berdasarkan hasil wawancara Winaryo dengan Yon Koeswoyo saat Koes Plus menggelar konser di Jakarta pada 21 Mei 2016. Waktu itu Yon Koeswoyo berusia 76 tahun. Tak hanya wawancara saja, dokter gigi ini pun melakukan penelitian soal kebugaran Yon Koeswoyo.

Sesuai ditulis dari Jawa Pos.com, Jumat (5/1/2018), hasil penelitian Winaryo menemukan, tubuh Yon Koeswoyo mampu memproduksi dan mengontrol hormon endogenous morphine. Hormon ini biasa dikenal dengan endorfin (hormon kebahagiaan).

 

Baca artikel menarik dari JawaPos.com lainnya di sini.

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 2 halaman

Hormon endorfin meningkat

Hasil pemeriksaan terhadap hormon endorfin di tubuh Yon Koeswoyo meningkat saat penonton memberikan tepuk tangan.

Ketika Yon Koeswoyo tampil di panggung ternyata makin riuh suara tepuk tangan penonton, hormon endorfin Yon Koeswoyo meningkat pesat.

Winaryo juga mencatat, Yon Koeswoyo termasuk orang yang selalu berpikiran positif. Yon Koeswoyo sangat menikmati perjalanan kehidupannya. Pun menikmati segala aktivitasnya di dunia musik.

Rahasia bugar ini, menurut Winaryo sangat menginspirasi. Hal tersebut yang membuat diri Yon Koeswoyo terlihat energik saat tampil di panggung.

 

Saksikan Live Streaming Fashion Nation 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Gandeng Maliq & D'Essentials, Batiga Rombak Lagu Cinta Bertuan
Artikel Selanjutnya
Luncurkan Album Solo, Toto Tewel Terbang Sendiri