Sukses

Ini Cara Memanfaatkan Selfie agar Lebih Bahagia

Liputan6.com, Jakarta Menjepret selfie, alias swafoto,setiap hari dapat meningkatkan suasana hati kamu, demikian menurut suatu penelitian terbaru dari University of California di Irvine.

Untuk penelitian ini, para peneliti membagi para partisipan menjadi tiga kelompok, dan meminta mereka untuk mengambil satu foto sehari selama tiga minggu.

Kelompok pertama diminta untuk selfie sambil tersenyum, kelompok kedua diminta untuk menjepret benda yang membuat mereka bahagia. Dan kelompok ketiga, mereka diminta untuk mengambil foto yang mereka pikir akan membuat orang lain senang--dan kemudian mengirimkan foto tersebut ke orang tadi.

Secara keseluruhan hampir semua orang di setiap grup suasana hatinya jadi lebih baik, tapi ada keuntungan spesifik yang bergantung pada obyek yang mereka foto.

Sebagai contoh, orang yang menjepret selfie setiap hari jadi lebih percaya diri. Mereka bahkan percaya senyuman mereka--walaupun palsu--bisa meningkatkan mood.

Melansir Men's Health, Kamis (28/12/2017), melihat selfie kamu melakukan ekspresi wajah tertentu--seperti tersenyum--bisa menurunkan hormon stres, seperti kortisol. Ini akan membuat kamu merasa lebih senang dan lebih santai, ujar penulis studi, Sanna Ali.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sedangkan bagi mereka yang memfoto obyek yang membuat mereka bahagia, mereka dilaporan jadi lebih bisa fokus pada hal-hal positif di kehidupan mereka.

Ketika kamu meluangkan waktu untuk fokus ke hal-hal kecil yang membuat senang, kamu kan menjadi lebih reflektif dan mengapresiasi hal-hal baik, ujar Ali.

Dan jika kamu menemukan sesuatu yang membuat kamu tersenyum, simpan hal tadi dalam memori ponsel. Mellihat kembali foto-foto tadi, menurut Ali, memiliki efek untuk mendongkrak mood kamu. Lagi, dan lagi.

Artikel Selanjutnya
10 Tipe Wanita yang Mungkin Jadi Pacar Sepanjang Hidup
Artikel Selanjutnya
Top 3 Lifestyle: Alasan Anda Sering Merasa Tak Bahagia