Sukses

Bikin Penasaran, Ini 5 Makna di Balik Mimpi Kehilangan Pekerjaan

Liputan6.com, Jakarta Pekerjaan yang dilakoni bisa saja terbawa mimpi. Mimpi seputar pekerjaan seperti dipecat, dimarahi bos atau stres karena pekerjaan yang menumpuk mungkin pernah Anda alami.

Walaupun hanya mimpi, Anda bisa dilanda cemas soal apa yang terjadi dalam mimpi. Apalagi mimpi kehilangan pekerjaan. Untuk lebih paham, ada beberapa arti mimpi seputar kehilangan pekerjaan.

Anda benar-benar takut dipecat

Meskipun ini sama sekali bukan satu-satunya penafsiran, makna ini mungkin yang paling jelas terlihat. Banyak orang takut dipecat, dilansir dari Bustle, Kamis (21/12/2017).

Anda akan mengalami perubahan hidup atau cemas mewujudkannya

Mimpi kehilangan pekerjaan juga bisa berkaitan dengan perubahan hidup, yang berada di luar kendali Anda.

Anda mungkin siap mengalami perubahan hidup yang besar. Di sisi lain, Anda merasa cemas untuk mewujudkan perubahan hidup tersebut.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

 

1 dari 3 halaman

Anda merasa tidak nyaman

Jika merasa tidak nyaman dengan pekerjaan, Anda mungkin akan bermimpi kehilangan pekerjaan. Tapi bermimpi dipecat juga bisa menunjukkan, rasa ketidaknyamanan pada aspek lain. Misal, hubungan asmara dan persahabatan.

Anda tidak merasa didukung

Jika secara tidak sadar Anda dilanda cemas, bila pindah ke tempat kerja lain. Anda mungkin merasa tidak didukung rekan kerja atau bos.

Ketakutan tidak didukung ini bisa memengaruhi hubungan Anda di luar tempat kerja, seperti pertemanan.

2 dari 3 halaman

Anda terlalu banyak memikirkan pekerjaan

Pada umumnya, jika Anda bermimpi tentang pekerjaan, tandanya pikiran soal pekerjaanlah yang mendominasi otak. Anda bisa saja cemas terhadap proyek kerja yang akan datang.

Pikiran soal pekerjaan ini, seperti menunda kerja, lupa menyelesaikan suatu agenda, hingga menghadapi konflik dengan rekan kerja atau atasan.

Agar Anda lebih nyaman, sebaiknya pisahkan pikiran soal pekerjaan dan rumah. Jadi, Anda tidak terganggu dengan rasa stres di kantor saat tidur.

Artikel Selanjutnya
Top 3 Lifestyle: 4 Tanda Hubungan Cinta Telah Kandas
Artikel Selanjutnya
9 Cara Putus Cinta dengan Cepat Tanpa Patah Hati